IBH Inginkan Milenial Kota Depok Tak Salah Definisikan Terkait Politik

JABARNEWS | DEPOK – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan kalangan milenial atau kaum muda perlu memahami tentang politik sehat yang mempunyai tujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saya ingin generasi milenial tidak salah mendefinisikan mengenai politik. Politik yang sehat tentu bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Imam Budi Hartono di Depok, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga:  Jalan Depan Masjid Al-Imam Majalengka Akan Ditutup Permanen

Hal itu, kata Imam, agar mahasiswa tidak salah definisi tentang politik. Politik itu tidak selalu kotor atau korupsi walaupun memang ada tetapi tidak banyak.

Pria yang bisa di sapa IBH ini juga menjelaskan sistem politik yang ada di Indonesia, tentunya berkaitan dengan pembangunan yang sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.

Baca Juga:  Miris, Beratapkan Terpal Siswa SD Belajar di Halaman Rumah Warga

Dikatakan pula bahwa politik tidak selalu diisi oleh orang yang kuliah di bidang politik sebab, mahasiswa jurusan teknik juga bisa berkecimpung dalam politik.

“Banyak insinyur yang menjadi Presiden Republik Indonesia, antara lain Soekarno, B.J. Habibie, dan Joko Widodo,” tutur alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) ini.

Dalam jenjang strata satu (S-1) merupakan ilmu yang umum. Namun, lanjut dia, semua dapat mengembangkan diri dalam pekerjaan apa pun.

Baca Juga:  Cek Waktunya! Saksikan Hujan Meteor pada 7 Juni 2021, Langsung Tanpa Alat Bantu

Untuk itu, Imam yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok mengajak pada masa S-1 tidak hanya fokus pada akademik, tetapi ikutlah organisasi.

Dalam organisasi, menurut dia, akan memperbesar kapasitas sekaligus belajar kepemimpinan, pengorbanan, serta cara mengelola organisasi. (Red)