Mengeksplor Situ Wanayasa Sebagai Objek Wisata Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Selain Situ Buleud atau sekarang lebih dikenal dengan nama Taman Sri Baduga, ternyata Kabupaten Purwakarta memiliki tempat wisata Situ lainnya yakni Situ Wanayasa.

Situ Wanayasa bisa menjadi salah satu tempat wisata yang seru untuk kalian kunjungi bersama keluarga. Selain hamparan Situ Wanayasa yang indah, banyak juga wahana permainan wisata yang bisa anda nikmati ketika berkunjung.

Destinasi wisata alam Situ Wanayasa Purwakarta sendiri menyajikan keindahan panorama yang bisa memanjakan mata kalian serta fasilitas pendukung. Untuk menikmati keindahan pesona wisata dari Situ Wanayasa kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Baca Juga:  Asik Pesta Sabu, Tiga Warga Pematang Siantar Digerebek Polisi

Karena disana tidak ada tarif tiket masuk wisata Situ Wanayasa alias gratis. Namun, ketika anda datang berkunjung menggunakan kendaraan, ada biaya tiket retribusi parkir kendaraan wisata Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk tiket parkir mobil.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/rn98hUY8Irk” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Untuk jam operasional wisata Situ Wanayasa, biasanya tempa tersebut buka selama 24 jam. Sehingga kalian bebas berkunjung dan bisa puas menikmati sajian wisata Situ Wanayasa Purwakarta bersama keluarga dan kerabat kalian.

Baca Juga:  Jogging Pagi Sambil Menikmati Keindahan Dari Tempat Wisata Taman Lembah Gurame Depok

Wisata Situ Wanayasa sendiri berlokasi kurang lebih 23 km dari pusat kota Purwakarta. Sedangkan untuk waktu tempuh yang dibutuhkan bisa sampai sekitar 45 menit perjalanan.

Selain menyajikan pemandangan dan suasana yang sejuk, kalian juga bisa menikmati banyak daya tarik lain dari temmpat wisata Situ Kahuripan Wanayasa tersebut. 

Baca Juga:  Jampi Purwakarta Siap Menangkan Pasangan Capres Nomor 1

Seperti berburu foto instagramable untuk kebutuhan media sosial, hal itu karena banyak spot foto yang bisa kalian manfaatkan untuk setting fotografi dengan berbagai filter.

Bahkan, di sekitar tempat wisata tersebut. Terdapat beberapa cafe  yang menyajikan menu lezat dan tentunya recomended untuk kalian singgahi sebagai tempat bersantai. (Mal)