Ini Keseruan di Penangkaran Buaya Blanakan, Objek Wisata Subang

JABARNEWS | BANDUNG – Tempat Wisata Penangkaran Buaya Blanakan di Subang merupakan salah satu wisata yang bisa kalian kunjungi, pada hari libur akhir pekan biasanya tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Tempat Wisata Penangkaran Buaya Blanakan ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika kalian berada di kota subang tetapi tidak mengunjungi Obyek Wisata Penangkaran Buaya Blanakan ini.

Apalagi, Keindahan Obyek Wisata Penangkaran Buaya Blanakan di Subang Jawa Barat ini sangatlah baik bagi kalian semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata satu ini.

Baca Juga:  KPU Periksa Ketat Berkas Bacaleg Berlatar ASN Dan Kades

Berlokasi di Jalan Pantura, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Penangkaran Buaya tersebut bisa menjadi tempat wisata kalian untuk belajar dan lebih mengenal hewan reptil yakni buaya.

Di tempat wisata ini diperkembang penangkaran buaya jenis muara yang sekarang berjumlah kurang lebih 200 ekor yang terbagi dalam buaya jantan serta betina yang ditempatkan atau kandang yang hampir sama dengan habitatnya.

Baca Juga:  Tiga Cara Mengatasi Penyakit Kolera Secara Alami, Bisa Pakai Air Beras

Memiliki luas sekitar 1, 5 ha, dari luas keseluruhan 8 ha lokasi rimba Tegal tangkil, pengunjung wisata yang datang ke tempat penangkaran bisa sambil menikmati sajian kuliner berbentuk makanan laut Blanakan yakni Ikan Cumi, Kepiting serta ikan bakar.

Selain itu, wisatawan dapat juga menyusuri pesisir laut Blanakan sampai Patimban dengan mengunakan layanan penyewaan kapal boat yang ada di sana, atau aktivitas lain seperti berkemah dan berjalan-jalan di rimba mangrove.

Baca Juga:  Fatal, Ini Persentase Risiko Kendaraan Ngebut

Atraksi utama yang disajikan oleh tempat wisata Blanakan ini yaitu dua ekor buaya jantan berukuran raksasa yang bernama Baron dan Jack. Kedua buaya itu sudah berusia sekitar 33 tahun, dan merupakan buaya generasi pertama yang ditangkar di penagkarang Blanakan.

Dengan memberi makan kedua raksasa ini, memang paling ditunggu para pengunjung. Disana, kalian bisa membeli bebek untuk selanjutnya dijadikan umpan, agar kedua buaya raksasa tersebut mau keluar dari air. (Mal)