Sebanyak 89 Pengusaha Wisata di KBB Jalani Vaksinasi, Ini Kata Kepala Disparbud

JABARNEWS | BANDUNG – Para pelaku usaha yang bergerak di sektor pariwisata tergabung dalam Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Taman Wisata Grafika Cikole Jalan Raya Tangkuban Perahu, Jumat (12/3/2021).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Heri Partomo mengatakan, jumlah pengusaha wisata yang menjalani vaksinasi itu totalnya sebanyak 89 orang.

Ia mengatakan, anggota dan pengurus PHRI itu terlihat antusias untuk mengikuti proses vaksinasi yang dilakukan Tim Dinas Kesehatan KBB.

Baca Juga:  Lima Nama Aktor Pemeran Film In The Blood

Heri Partomo menyebut, sementara ini pihaknya memberikan vaksin kepada pengusaha, kedepan direncanakan akan diberikan juga kepada kurang lebih 1.600 karyawan yang bekerja di sektor pariwisata ini bakal dilaksanakan dalam waktu dekat antara Kecamatan Parongpong dan Lembang.

“Kali ini, para ownernya dulu yang divaksin. Dengan harapan para karyawannya nanti tidak ragu-ragu lagi ikut divaksin. Ya, semacam model dululah mereka ini,” kata Heri.

Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh dan upaya mengentaskan Covid-19, Heri juga menyebutkan pemberian vaksin ini juga sekaligus mencontoh kepada masyarakat yang masih merasa ragu untuk divaksin. Untuk itu, Heri meminta agar warga KBB tidak takut lagi menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Tsunami Selat Sunda, BNPB: Sementara Korban Meninggal 281 Orang

“Memang vaksin ini, penting buat mereka. Karena dengan vaksin ini, bisa meyakinkan para wisatawan juga, untuk berkunjung ke tempat wisata yang dikelolanya,” imbuhnya.

Heri menambahkan, selama ini Pemerintah KBB melakukan berbagai upaya agar sektor pariwisata tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya pariwisata menjadi salah satu sektor andalan bagi peningkatan roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Akhirnya Rangka Mal Itu Dibongkar, Kok Bisa?

Di tengah pandemi Covid-19, sektor pariwisata mengalami kelesuan. Sejumlah tempat wisata di KBB, terutama di wilayah utara sempat ditutup, bahkan diantaranya ada yang mengalami kebangkrutan.

“Semoga saja upaya pemerintah melalui program vaksinasi ini berhasil mengatasi Covid-19. Kalau vaksin berhasil, maka perekonomiannya pulih kembali. Sektor wisata pun, bisa berjalan normal lagi,” ujarnya. (Red)