Menjajal Keindahan Gunung Puntang Sebagai Objek Wisata Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Gunung Puntang terletak di daerah Bandung Selatan, di tempat ini memiliki banyak sekali situs sejarah yang berkaitan dengan sejarah kolonialisme dan kerjaan di jawa barat.

Konon katanya di tempat ini dulu terbangun stasiun radio bernama Stasiun Radio Malabar yang merupakan radio terbesar se-Asia Tenggara. Siaran Radio Malabar diklaim mampu mencapai kerajaan Belanda pada masanya.

Baca Juga:  Pembobolan Mobil Saat Berlangsung Jumatan, Anggota TNI di Indramayu Jadi Korban Pencurian

Selain itu, di tempat wisata gunung puntang ini terdapat beberapa situs peninggalan seperti situs petilasan Prabu Siliwangi. Bahkan, kabarnya di tempat wisata ini juga terdapat bangunan berupa stasiun radio bernama Malabar.

Dahulu, Stasiun Radio Malabar ini merupakan salah satu Stasiun terbesar se-Asia Tenggara. Dan hingga kini beberapa bekas bangunan tersebut masih kokoh meski hanya tersisa bagian pondasinya saja.

Baca Juga:  Pelatih Persib Boyong 21 Pemain Lawan Persikabo 1973, Ini Daftarnya

Disana, kalian bisa melakukan beberapa aktivitas pariwisata seperti Camping ceria hingga mendaki gunung tersebut. selain itu, kalian akan disuguhkan dengan rimbunan pohon cemara yang indah sebagai tempat untuk berswafoto.

Untuk fasilitas, di tempat wisata Bandung ini terdapat juga goa belanda yang sama bersejarahnya seperti radio malabar. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda tidak perlu pusing ketika lupa membawa makanan. Karena ditempat tersebut terdapat beberapa warung yang biasanya buka selama 24 jam.

Baca Juga:  Larang Mudik, Petugas Periksa KTP Pengendara di Perbatasan Purwakarta-Subang

Bagi Kalian yang ingin berkemah atau camping, kami sarankan untuk membawa peralatan masing-masing karena biasanya disana hanya menyediakan tenda sedikit. dan tentunya akan menjadi rebutan dengan para wisatawan lain untuk menyewanya. (Mal)