Pesona Destinasi Wisata Pasir Putih di Danau Toba Samosir

JABARNEWS | BANDUNG – Perairan danau Toba, Sumatera Utara memiliki destinasi wisata alam sangat indah dan mempesona yang dapat memanjakan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara bila mengunjunginya.

Salah satunya, yakni destinasi wisata pantai pasir putih Lumban Bulbul yang berada persis di bibir pantai danau Toba terletak di Dusun 1, Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Selain menikmati keindahan pasir putih, wisatawan yang datang ke lokasi tersebut dimanjakan dengan keindahan pemandangan danau Toba, bukit pulau Samosir yang tersusun rapi. Disana kalian bisa bermain pasir atau beberapa aktivitas lain.

Baca Juga:  PT KAI Distribusikan 30.000 Paket Sembako Murah

Bukan hanya menikmati keindahan alam danau Toba, beberapa fasilitas rekreasi juga tersedia di objek wisata tersebut, seperti perahu kano, pelampung, banana boat dapat disewa wisatawan yang ingin menikmati air atau berkeliling danau Toba, pondok yang tersusun rapi dan lokasi untuk foto selfie.

Bagi wisatawan yang ingin bermain olahraga kano, hanya mengeluarkan uang Rp30 ribu sudah dapat bermain kano di perairan danau Toba selama 1 jam. Bagi yang ingin mandi atau berenang disana, kalian dapat menyewa ban pelampung hanya Rp 20 ribu.

Baca Juga:  Bunda, Ajak Anak Libur Akhir Tahun Wisata Alam Yuk!

Untuk Kalian yang ingin berkunjung ketempat wisata satu ini, kalian akan dipantau oleh anggota keamanan dari BPBD Kabupaten Toba Samosir. Dengan begitu, kalian akan merasa aman ketika bermain di sekitaran tempat wisata tersebut.

Ketika kalian warga Jakarta yang ingin berkunjung ketempat wisata Danau Toba ini, Kalian bisa menggunakan jasa penerbangan dari beberapa maskapai yang ada di Indonesia. Lalu, kalian bisa mendarat di Bandara Silangit. Dengan begitu, kalian dapat dengan mudah untuk akses ke danau Toba ini.

Baca Juga:  Dosen ITB Sebut Selama Kepemimpinan Ridwan Kamil, Pembangunan dan Tata Ruang Tidak Ada Perubahan

Sungguh menarik bukan tempat wisata satu ini. Hal tersebut, tentunya bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi ketika hari libur akhir pekan tiba, dan jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga agar liburan kalian lebih menyenangkan. (Ptr)