Siap-siap, Pemprov DKI Jakarta Bakal Buka Kembali Tempat Hiburan

JABARNEWS | JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan membuka kembali tempat hiburan yang sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19. Rencananya, pembukaan tempat hiburan ini akan dilakukan pasca pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan beberapa pertimbangan sebelum tempat hiburan di DKI Jakarta itu betul-betul dibuka.

“Nah dua minggu kedepan, memang ada potensi dimungkinkan tempat-tempat hiburan yang selama ini belum dibuka, akan dibuka,” kata Riza seperti dilansir dari Suara.com, Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga:  Muharaman, Kecamatan Cibatu Garut Gelar MTQ

Meski begitu, Riza Patria menambahkan, jika rencana itu akan diputuskan setelah PPKM mikro selesai diberlakukan pada 22 Maret 2021.

“Ya kita lihat ya PPKM berikutnya nanti setelah tanggal 22 Maret, seperti yang disampaikan pemerintah pusat, kita dengar di berbagai media. Kita akan memulai pelonggaran-polanggaran,” ujarnya.

Dalam mempertibangkan beberapahal terkait pembukaan tempat hiburan ini, Riza juga menerangkan Pemprov DKI Jakarta menggandeng beberapa pakar kesetahan dan pemerintah pusat untuk melakukan kajian.

Baca Juga:  Ketua DPD RI: Penyuluh Pertanian Dituntut Kuasai Teknologi Digital

“Kami semua masih akan mendiskusikannya dengan pemerintah pusat, dengan Satgas Covid-19 pusat, dengan para ahli, para pakar epidemiologi,” ujarnya.

Diketahui, hari ini Sabtu (13/3/2021) sudah ada tempat hiburan yang sudah mulai dibuka, yaitu Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan.

Riza mengatakan, dibukanya Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan itu karena angka Covid-19 di Ibu Kota yang perlahan menurun.

Baca Juga:  Retakan Tanah Ancam Belasan Rumah Amblas

“Alhamdulillah angka Covid kan di Jakarta terus menurun ya, kita kalo lihat di sini angka kesembuhannya terus meningkat di 96 persen, angka kematiannya di 1,7 persen,” ujar Riza.

Di samping itu, Politisi Gerindra ini mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sambil menunggu keputusan pembukaan tempat hiburan di Jakarta.

“Tugas kami 3T, testing, tracing dan treatment. Tugas masyarakat 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya. (Red)