JMN Channel


Satgas Covid-19 Minta Warga Tak Gegabah Manfaatkan Libur Panjang

Bayangkan dalam 1 bulan, kita bisa kehilangan lebih dari 1000 nyawa hanya karena memilih melakukan perjalanan dan berlibur.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, (Foto: covid19.go.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Tren penurunan kasus aktif COVID-19 di Indonesia saat ini terus menurun setiap harinya. Dan adanya periode libur panjang Isra Mi'raj 1443 Hijriah, diharapkan agar masyarakat tidak gegabah dalam memanfaatkan hari liburnya. Hal ini untuk menjaga agar tren positif penanganan pandemi COVID-19 terus berlanjut.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta tren yang positif ini harus dipertahankan dan kedepannya harus ditingkatkan lebih baik lagi hingga pandemi berakhir.

Baca Juga:

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Turun, Ema Sumarna: Momentum Ini Harus Dijaga

Satgas Covid-19 Terus Monitoring Pelaksanaan PTM di Sukagalih Cianjur



"Hal ini memperlihatkan bahwa penangangan terhadap mereka yang terjangkit COVID-19 sudah ditangani dengan baik. Tren penurunan kasu aktif ini ini harus terus dijaga, agar nantinya kasus akrif dapat hilang," Wiku mengawali agenda keterangan pers perkembangan penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jumat (12/3/2021), yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia.

Selain terus meningkatkan penanganan pada kasus aktif, pemerintah terus memonitoring perkembangan kasus kematian akibt COVID-19. Hal ini agar pemerintah dapat mengambil langkah yang tepat dalam menekan angka kematian pasien COVID-19.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, dari grafik perkembangan kasus kematian, terlihat mulai dari Maret - September 2020, kasus kematian mengalami tren kematian. Lalu sempat menurun pada Oktober dan November, namun kembali mengalami tren meningkat hingga Januari 2021.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Anak Sudah Boleh Masuk Mal, Pemkot Bandung Segera Buat Perwal

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi