DPRD Jabar Sosialisasikan Program Pemprov Dan Serap Asiprasi Saat Reses

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki masa reses, anggota DPRD Jawa Barat, Iis Turniasih melakukan kunjungan ke desa-desa yang berada di Kabupaten Purwakarta. Pada reses II tahun 2021 ini, dirinya berfokus untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama program Rutilahu.

Iis mengungkapkan salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19 ini adalah dengan program Rutilahu.

Baca Juga:  Wagub Imbau Perguruan Tinggi Kembangkan Pendidikan Entrepreneurship

“Program Rutilahu adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Jawa Barat untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, karena selain dapat menciptakan rumah yang sehat dan layak huni juga program ini dapat menyerap tenaga kerja,” ujarnya saat melaksanakan reses di Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, selasa (2/3/2021).

Baca Juga:  Berubah Lagi, Pemerintah Kembali Turunkan Batas Tertinggi Tarif Tes PCR Jadi Segini

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2021 Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan Rp 17,5 juta per unit rumah, untuk 31.500 unit rumah.

Aspirasi yang muncul pada reses kali ini adalah alokasi anggaran Rutilahu yang dirasakan kurang ideal oleh masyarakat. Karena itu, masyarakat meminta agar anggaran Rutilahu bisa ditambahkan nilai anggarannya.

Baca Juga:  Peringatan Dini BMKG, Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Berpotensi di 15 Wilayah Ini

Menanggapi aspirasi dari masyarakat, pihaknya akan berusaha untuk menambahkan alokasi anggaran program Rutilahu pada pembahasan anggaran bersama anggota DPRD Jawa Barat lainnya.

“Semua aspirasi ini akan kami serap, dan akan kami sampaikan dan kami perjuangkan bersama DPRD Jawa Barat. Semoga ini menjadi perhatian dan dapat direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (Red)