DPRD Jabar Berharap Program Rutilahu Bisa Jadi Stimulus Pemulihan Ekonomi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Iis Turniasih, anggota DPRD Jawa Barat terus melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kali ini reses dilaksanakan di Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, sabtu (6/3/2021).

Dalam kesempatan reses ini, Iis memaparkan salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu Program Rutilahu. Iis mengatakan program Rutilahu ini dapat menstimulus percepatan pemulihan ekonomi serta menyediakan rumah yang sehat dan layak guna meningkatkan kesejahteraan penghuninya.

Baca Juga:  Ribuan Rumah Warga Terrendam Banjir

“Program Rutilahu dapat menstimulus perekonomian masyarakat dan menyediakan rumah yang sehat dan layak huni bagi penerima manfaat,” katanya.

Aspirasi yang terhimpun dalam reses kali ini antaranya tentang program Rutilahu yang alokasi anggarannya dirasakan kurang ideal.

Baca Juga:  Tahun Pertama Fokus Emil 70 Persen Untuk Infrastruktur

Iis mengatakan bahwa alokasi anggaran untuk program Rutilahu tahun 2021 adalah Rp 17,5 juta per rumah. Namun, pihaknya juga akan memperjuangkan agar alokasi anggaran dapat bertambah.

“Alokasi anggaran untuk program Rutilahu saat ini memang kurang ideal, oleh karenanya kami bersama DPRD Jabar akan perjuangkan aspirasi dari masyarakat agar alokasi anggarannya dapat ditambahkan,” katanya.

Baca Juga:  Wagub Uu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Pelabuhan Patimban

Selain itu, Iis juga meminta kepada masyarakat Desa Ciherang, untuk selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah, dan juga ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang dijalankan oleh pemerintah. (Red)