DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan Yang Rusak Pasca Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Iis Turniasih meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mendata, memetakan serta segera memperbaiki infrastruktur jalan dan fasilitas umum yang rusak pasca banjir yang melanda Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Menurut Iis, banjir yang terjadi di Kabupaten Karawang kemarin jauh lebih luas dari banjir yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya sehingga akan berdampak pada kerusakan infrastruktur jalan dan fasilitas umum yang lebih banyak.

Baca Juga:  IDI: Data Kematian Covid-19 Pemerintah Tidak Sesuai Temuan di Lapangan

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar segera dilakukan pendataan dan pemetaan untuk mengklasifikasi tingkat kerusakan, serta untuk mengetahui infrastruktur jalan dan fasilitas umum mana saja yang menjadi kewenangan dari Pusat, Provinsi dan Daerah.

Iis mengatakan pihaknya belum mendapatkan data pasti seberapa besar tingkat kerusakan infrastruktur jalan dan fasilitas umum pasca banjir di Karawang kemarin dari instansi terkait.

Baca Juga:  Ini Penyebab Payudara Sakit Saat Menjelang Haid

“Saya belum mendapatkan data pasti dari Pemprov Jabar atau Pemkab Karawang, tetapi jika melihat banjir yang terjadi kemarin, tentunya akan banyak jalan dan fasum yang rusak,” katanya.

Iis menambahkan DPRD bersama Pemprov Jabar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan membahas perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas umum yang menjadi kewenangan Provinsi Jawa Barat. Hal ini dinilai penting agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Baca Juga:  Rumor Ibu Tien Meninggal Tertembak Dibantah Keras Tutut Soeharto

Iis juga berharap pembahasan itu nantinya tidak hanya menyangkut perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas umum dalam jangka pendek dan panjang saja, namun juga membahas upaya agar kejadian banjir seperti kemarin tidak terulang lagi. (Red)