Kapolda Jabar Datangi Posko PPKM Mikro di Desa Kertajati Sukabumi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama Pejabat Utama Polda Jabar dan Didampingi Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Kertajati Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021).

Ahmad Dofiri mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana di posko serta kesiapan petugas dalam melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Tunjang Kondusifitas Pilpres 2019, Anggaran KPU Diperbesar

“Dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri,” kata Ahmad Dofiri.

Baca Juga:  Di Tenda Saat Teman ke Puncak, Remaja Garut Hilang di Gunung Guntur

Dalam giat pengecekan posko, Ahmad Dofiri meninjau terkait pelaksanaan administrasi kelengkapan posko PPKM Mikro agar nantinya dapat dilaksanakan dengan optimal.

Selain itu, Ahmad Dofiri juga mengecek kelengkapan dan peralatan di posko PPKM diantaranya terkait ketersediaan tempat isolasi, gudang logistik, peralatan medis, kendaraan ambulance, APD, sprayer disinfektan dan sarana Komunikasi.

Baca Juga:  Jelang Liga 1, Persib Akhirnya Diperbolehkan Latihan di Fasilitas Olahraga

Kepada seluruh petugas PPKM, Ahmad Dofiri berpesan agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera melakukan tracing agar tidak menyebar luas.

“Jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat,” tutupnya. (Red)