Sebanyak 31 Persen Rumah Sakit Lapangan Bogor Dipenuhi Pasien Covid-19

JABARNEWS | BOGOR – Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor terisi 31 pasien positif Covid-19 atau 48,43 persen dari 64 tempat tidur tersedia pada Sabtu (13/3/2021) malam, setelah ada dua pasien pulang, tapi ada tambahan tiga pasien pada pagi dan siang harinya.

Juru Bicara RSL Kota Bogor, Armein Sjuhari Rowi, melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Sabtu malam mengatakan dari 31 pasien positif Covid-19 tersebut, pasien laki-laki ada 17 orang yakni menempati ruang rawat inap di lantai tiga, sedangkan pasien perempuan ada 14 orang yakni menempati ruang rawat inap di lantai dua.

Baca Juga:  Soal Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu, Ridwan Kamil: Sudah 100 Persen

“Dari 31 pasien positif Covid-19 tersebut seluruhnya bergejala ringan,” katanya, dilansir dari Antaranews.com.

Ruang rawat inap laki-laki di lantai tiga serta ruang rawat inap perempuan di lantai dua, masing-masing ada sebanyak 28 tempat tidur, yang seluruhnya adalah ruang rawat isolasi bertekanan negatif.

Kemudian di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di lantai satu ada delapan tempat tidur, sehingga seluruhnya ada 64 tempat tidur,

Baca Juga:  Polres Cirebon Kota Bagikan Permen Ke Pemudik

Dari 31 pasien yang dirawat pada Sabtu malam ini, sebanyak 17 pasien berasal dari Kota Bogor, enam pasien dari Kabupaten Bogor, serta delapan pasien lainnya dari luar Bogor, yakni empat pasien dari Jakarta Selatan, dua pasien dari Jakarta Pusat, serta masing-masing satu pasien dari Tangerang dan Brebes.

Menurut Armen, sejak RSL diresmikan dan beroperasi pada Senin (18/1/2021), sampai saat ini telah merawat sebanyak 257 pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Baca Juga:  Angka Stunting di Kota Bandung Meningkat dalam Tiga Tahun, Ini Kata Dinkes

Dari jumlah tersebut 227 pasien sudah keluar, baik telah dinyatakan sembuh, dirujuk ke RSUD Kota Bogor untuk penanganan lebih intensif, maupun atas permintaan sendiri (APS).

Dari 227 pasien yang keluar, 183 pasien telah dinyatakan sembuh, 29 pasien dirujuk ke RSUD Kota Bogor, lima pasien melanjutkan isolasi mandiri di rumah, serta 10 pasien keluar atas permintaan sendiri. (Red)