JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Dorong BPD Perkuat Komunikasi dengan Kepala Desa

Pemerintah desa memiliki peran strategis dalam pembangunan. Maka, fungsi dan tugas seluruh perangkat desa, termasuk BPD, harus berjalan optimal.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa. Tujuannya agar fungsi BPD sebagai lembaga legislasi, aspirasi, dan pengawasan, berjalan optimal.

"Harus ada keselarasan antara BPD dengan pihak kepala desa. Kuncinya harus saling berkomunikasi agar satu asa dan satu pemikiran," kata Uu Ruzhanul Ulum, Minggu (14/3/2021).

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi

Staf Ahli Kemenkes Kunjungi Purwakarta, Pastikan Kesigapan Rumah Sakit Tangani Covid-19



"Kalau antara BPD dan kepala desa kurang harmonis dikhawatirkan program tidak jalan dan pembangunan desa terhambat," tambahnya.

Uu Ruzhanul Ulum pun menyatakan, pemerintah desa memiliki peran strategis dalam pembangunan. Maka, fungsi dan tugas seluruh perangkat desa, termasuk BPD, harus berjalan optimal.

PABPDSI Kabupaten Majalengka pun diharapkan membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, dan semua pihak yang turut membangun desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum BPD Kepala Desa Desa Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Mengatasi Migrain Tanpa Menggunakan Obat

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi