Geger! Penemuan Mayat di Saluran Air Jalan Raya Cugenang Cianjur

JABARNEWS I CIANJUR – Penemuan sesosok mayat laki-laki gegerkan warga Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Mayat tersebut ditemukan di saluran air (parit), Jalan Raya Cugenang, tepatnya Kampung Banjarpinang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, pukul 08.00 WIB, Minggu (14/3/2021).

Diketahui, identitas mayat tersebut Sofyan (59) warga Jalan Pembangunan I Dalam No. 60 RT 7/1, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Waryani mengatakan, kronologis kejadian, awal ditemukannya mayat oleh kedua orang saksi sedang bertugas jaga di Puskesmas Cijedil.

“Mendapatkan informasi dari masyarakat akan pergi ke ladang,” katanya.

Baca Juga:  Pedas Dan Lezat Tiga Sambal Khas Jawa Barat Ini Cocok Untuk Dicoba

Kapolsek Cugenang mengungkapkan bahwa telah ditemukan mayat dalam keadaan telungkup di parit dengan lebar sekitar 50 sentimeter, aliran sungai deras.

“Setelah memastikan informasi tersebut bahwa benar adanya telah ditemukan seseorang yang telah meninggal dunia,” ujar Kompol L Woro.

Terakhir, ia menambahkan, korban dalam keadaan telungkup di sebuah parit. Dan, terendam aliran sungai deras, lalu melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Selanjutnya korban sudah dibawa ke RSUD Cianjur untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Kompol L Woro.

Masih ujar Kapolsek Cugenang, modus operandi, sebab-sebab kejadian dari hasil pemeriksaan sementara ditemukan luka robek di pelipis kanan dan telinga kiri. Serta memar dan lecet di paha kanan, diduga akibat luka benturan.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Denda dari Pelanggar di Subang Sudah Terkumpul Rp 86 Juta

“Lain-lain masih dalam penyelidikan dan mengamankan barang bukti (BB),” pungkasnya.

Hasil yang ditemukan pihak kepolisian saat olah TKP, korban mengenakan kaos lengan panjang warna biru, baju koko warna coklat, rompi warna hitam, ban dalam sepeda, tasbih warna biru.

Kemudian, celana pendek warna hitam, satu sarung motif kotak warna coklat, satu sarung motif warna hijau, satu buah fotocopy identitas KTP, satu buah korek api, satu buah mangkuk dengan tutup. Kemudian satu buah kacamata hitam, dua buah masker medis, satu buah gunting, satu sachet saus sambal, dua batang siwak, dan terakhir satu buah botol minyak wangi.

Baca Juga:  Tindakan Medis Serius, Ketahui Faktanya lewat SehatQ

Terpisah, Deni (44) dan Fahmi (27) dua warga Kecamatan Cianjur membenarkan, saat itu juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Kurang mengetahui apa penyebab, yang jelas sudah dibawa ke RSUD Cianjur. Dan, telah ditangani pihak yang berwajib,” singkatnya. (Mul)