JMN Channel


Sanksi Denda Picu Pelanggar Prokes di Cianjur Menurun, Apa Benar?

Sanksi denda yang terkumpul di Kabupaten Cianjur mencapai Rp57 juta.

Petugas mengencarkan operasi yustisi di sejumlah titik di Cianjur, Jawa Barat, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR - Gugus Tugas Cianjur, Jawa Barat, menilai tingkat pelanggaran protokol kesehatan di Cianjur terus menurun seiring diterapkannya sanksi denda dan AKB plus mikro di sejumlah wilayah yang dinilai masih rawan terjadi penularan akibat rendahnya kedisiplinan warga.

Kasatpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan sebelumnya di setiap titik operasi yustiasi rata-rata petugas menjaring 25 sampai 30 orang pelanggar, namun sejak diterapkannya sanki denda dan AKB plus mikro, membuat angka pelanggaran menurun hingga 10 orang.

Baca Juga:

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi



"Penurunan yang cukup tinggi setelah diberlakukannya AKB plus mikro dan sanksi denda, biasanya satu titik terjaring 25 orang, saat ini paling tinggi 11 orang disetiap titik. Tingkat kepedulian masyarakat untuk menerapkan AKB dalam kegiatan sehari-hari mulai tinggi dan stabil," kata Hendri, Minggu (14/3/2021).

Pihaknya menilai dengan diberlakukannya AKB plus mikro dan sanksi denda administratif terhadap pelanggar, sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan dan AKB dalam kegiatan sehari-hari terutama saat berada di luar rumah.

Sehingga upaya bersama meski harus menerapkan sanksi denda, dapat meningkatkan kesadaran warga serta upaya memutus rantai penyebaran dapat berjalan maksimal dengan harapan beberapa pekan kedepan seluruh wilayah Cianjur kembali ke zona hijau dan nol penularan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sanksi Denda Prokes Cianjur Protokol Kesehatan AKB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Mengatasi Migrain Tanpa Menggunakan Obat

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi