Menjajal Keindahan Tanjakan Cinta Salah Satu Objek Wisata Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu Kabupaten kecil di Jawa Barat, Purwakarta ternyata memiliki banyak potensi wisata alam yang bisa kalian kunjungi dan eksplore pada saat liburan tiba. 

Dari mulai wisata alam seperti gunung lembu, curug cipurut hingga tanjakan cinta, bisa kalian temukan di Kabupaten Purwakarta ini. Berbeda dengan Tanjakan Cinta yang terletak di di jalur pendakian Gunung Semeru, dekat Ranu Kumbolo, di Kabupaten Malang.

Tanjakan Cinta di Purwakarta purwakarta ini, bisa menjadi salah menjadi salah satu tujuan wisata kalian ketika sedang berada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 21 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Virgo

Berlokasi di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu. Tanjakan Cinta Purwakarta ini, bisa menjadi salah satu spot kemah (Camping) yang tentunya cocok untuk kalian coba.

Selain itu, objek wisata Purwakarta ini juga merupakan salah satu tempat Instagramable yang banyak diburu oleh wisatawan lokal atau wisatawan dari luar kabupaten Purwakarta.

Berbagai spot foto menarik tentunya bisa kalian temukan di tempat ini selain itu beberapa fasilitas pendukung lainya seperti Wc, tempat parkir dan lainnya bisa kalian temukan disana.

Baca Juga:  Bertambah Lagi, Jubir Pemerintah: WNI Positif Covid-19 di RI Jadi 6 Orang

Bagaimana tidak banyak diburu oleh wisatawan, tempat wisata ini memiliki suasana sejuk dengan beberapa pohon-pohon hijau yang tentunya bisa membuat kalian lupa dengan sibuknya pekerjaan.

Untuk kalian yang ingin berkunjung ketempat wisata tanjakan cinta, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000. Tentunya harga tersebut terbilang cukup terjangkau.

Akan tetapi, sayangnya tempat wisata satu ini cukup susah dijangkau. Hal tersebut terjadi karena jalan tersebut tidak dilalui oleh kendaraan umum seperti angkot atau bus.

Namun, jika kalian ingin tetap berkunjung, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau ojek yang biasanya banyak mangkal di sekitaran gang yang akan masuk ke tempat itu.

Baca Juga:  Petani Karawang Terpaksa Airi Sawah dengan Air Limbah

Soal makanan, kalian bisa membawa makanan sendiri dari rumah dan menikmatinya di tempat ini. Jika tidak ingin repot, tinggal beli di warung-warung di sekitar lokasi yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Bagi kalian yang Ingin mengunjungi tempat wisata Tanjakan Cinta Purwakarta ini, kami sarankan untuk tetap menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. (Mal)