Dua Kali Test PCR Berturut-turut, Bupati dan Wabup Ciamis Sembuh Covid-19

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra dikabarkan telah sembuh dari Covid-19. Keduanya sembuh setelah menjalani pengawasan dari petugas medisi.

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam keadaan baik dan status Covid-19 nya sudah dinyatakan sembuh,” ujar dr Bayu Yudiawan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:  Cara Screenshot Mudah dan Simple di Laptop/Komputer

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya mengumumkan terpapar virus Corona melalui kanal YouTube Diskominfo Ciamis yang diunggah pada Sabtu (27/2/2021) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga:  MUI Imbau Semua Pihak Terima Keputusan MK Soal Pilpres

Bupati dan Wabup, keduanya dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan dari tim medis dengan pemeriksaan RT PCR hasilnya negatif dua kali berturut-turut.

Mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Bayu pun menjelaskan, meski sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 keduanya belum beraktivitas secara penuh.

Baca Juga:  Dengan Sepeda Onthel Menteri Pariwisata RI Keliling Purwakarta

Berdasarkan hasil asesment dari tim medis, Bupati dan Wakilnya masih diharuskan beristirahat sampai keadaan umumnya benar-benar fit kembali.

“Mohon kepada seluruh warga tatar Galuh khususnya dan semua pihak pada umumnya agar mendoakan beliau supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua,” pungkasnya. (Red)