Live Stream Bandung 132 TV


Industri Properti Indonesia Butuh Dukungan Perbankan Nasional

Meski terjadi lonjakan untuk Sydney dan Melbourne akibat pandemi Covid-19 dan diperkirakan akan kembali ke tingkat normal, ketika perbatasan internasional telah dibuka kembali.

Ilustrasi properti di Australia. (Foto: Crown Group).

JABARNEWS | BANDUNG - Perbedaan sistem perbankan antara Australia dan Indonesia untuk menjawab beberapa pertanyaan yang muncul perihal kepemilikan unit kedua bagi pembeli asing. Hal tersebut mengingat setiap orang yang ingin memiliki properti kedua di Australia bisa mengajukan refinancing dari kredit kepemilikan apartemen pertamanya.

"Memang sistem perbankan di Australia memungkinkan para nasabahnya untuk melakukan refinancing atas KPA unit pertamanya meskipun cicilan belum selesai. Biasanya ini dilakukan konsumen Ketika KPA mereka sudah berjalan 5 tahun dengan asumsi sudah terjadi kenaikan nilai unit pertama hingga 50 persen," kata Manajer Penjualan Crown Group Indonesia Reiza Arief dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:

Kedapatan Bawa Pemudik, Truk Sayur Di Tol Japek Diamankan Polisi

Penasaran Seperti Apa Wajah Baru Teras Cihampelas? Datang Saja Besok



Menurutnya, Bank pertama dan tertua di Australia, Westpac telah mengeluarkan suku bunga terbaru dengan suku bunga tetap selama dua tahun. Untuk pinjaman rumah bagi owners occupiers sebesar 1,79 persen dan 1,88 persen untuk suku bunga tetap selama tiga tahun.

Sedangkan rata-rata tingkat kekosongan unit di Australia adalah 1,9 persen, artinya sangat sedikit unit apartemen yang tidak disewa/ditempati. Meski terjadi lonjakan untuk Sydney dan Melbourne akibat pandemi Covid-19 dan diperkirakan akan kembali ke tingkat normal, ketika perbatasan internasional telah dibuka kembali.

"Sementara rata-rata tingkat kekosongan unit apartemen di Australia adalah sebesar 1.9% yang artinya sangat sedikit apartemen yang kosong tidak terisi," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Industri Properti Perbankan Nasional Crown Group Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi Pematangsiantar Amakan Tiga Orang Pelaku Pengedar Narkoba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi