Live Stream Bandung 132 TV


Harga Cabai dan Bawang Merah di Bandung Alami Kenaikan, Ini Kata Disdagin

Kenaikan ini dipicu cuaca dan telat panen di hampir seluruh daerah produsen

Pasar Kosambi Kota Bandung (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan harga cabai rawit, cabai merah dan cabai keriting di Kota Bandung diperkirakan akan turun pada pertengahan April mendatang.

“Diperkirakan akan ada panen raya akhir Maret sampai awal April, sehingga diperkirakan pada pertengahan April atau menjelang Ramadhan, harga cabai akan turun,” kata Wasliah, seperti dilansir dari Radarbandung.id Senin (15/3/2021).

Baca Juga:

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

Puluhan Warga Terpapar Covid-19, Satu Kampung di Garut Lockdown



Ia menerangkan, data yang ada di Disdagin, untuk harga cabai sekarang ini masih dalam harga yang relatif tinggi. Pada Jumat (12/3/2021) harga cabai rawit masih Rp 110 ribu-Rp120 ribu.

Untuk harga cabai rawit ini, menurut Elly tidak ada patokan harga eceran tertinggi (HET), karena bukan komoditas pangan utama, berbeda dengan cabai merah tanjung yang memiliki HET Rp 35 ribu, namun harga di pasaran Rp70 ribu, demikian juga dengan harga cabai keriting Rp70 ribu, sedangkan HET Rp 35 ribu.

“Kenaikan ini dipicu cuaca yang dan telat panen di hampir seluruh daerah produsen. Kalau menanam saja terlambat, jadi ya waktu panennya juga telat,” terang Elly.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Harga Cabai Harga Bawang Bandung Disdagin Bandung Dispangtan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tiga Manfaat Santan Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Cegah Anemia

Dua Pekan Terakhir, Ada 35 Nakes di Cianjur Terpapar Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi