Prajurit dan PNS Kodim 0608 Cianjur Maknai Isra Miraj Sebagai Sarana Introspeksi Diri

JABARNEWS | CIANJUR– Seluruh prajurit dan PNS Kodim 0608/Cianjur diselenggarakan di Masjid At-Taqwa, Jalan Siliwangi, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (15/3/2021).

Adapun tema pada acara tersebut “Maknai Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermoral Tangguh”.

Dandim 0608/Cianjur melalui Pasi Pers Kapten Inf Joko Susilo mengatakan, kepada seluruh personel dan PNS yang hadir untuk mengambil hikmah dari momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Bank Dunia Berikan Rp. 2 Triliun Untuk Bangun IPLT di Bekasi

“Sebagai sarana introspeksi diri dan meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, pencerahan Ustad Deden, menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dimana munculah perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dari Allah SWT.

“Semoga kita dapat menghayati dan memedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga:  Simak, Ini Cara Bedakan Teh Berkualitas dari Peneliti Asal Purwakarta

Dari zaman Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW, ia menyampai kan, orang melakukan maksiat kepada-Nya tidak akan mengurangi Apapun, Allah sedang melihat, dengan kasih sayang dengan pandangan magpiroh

“Karena kita sedang berkumpul di masjid Allah SWT saat ini,” ungkap Ustad Deden.

Masih ujar Ustadz Deden, tidak semata mata orang berkumpul di Majelis Allah ini. Bahwa tempat yang dicintai oleh Allah adalah masjid dan sekelompok manusia berkumpul di masjid dan menyebut nama Allah.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kabarkan Bansos Bagi Warga Terdampak PPKM Mulai Disalurkan

“Maka Allah akan menurunkan sakinah, dan akan memberikan Ribuan Rohmat,” ucapnya.

Terakhir, Ustadz Deden menambahkan, sebagai umat Islam, terutama anggota dan PNS Kodim 0608/Cianjur dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari.

“Sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” pungkasnya. (Mul)