Beberapa Aktivitas Yang Bisa Kalian Lakukan Di Tempat Wisata Stone Garden Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Objek wisata berupa situs batu mulai digemari, sejak terkenalnya Stonehenge di Inggris. Ditambah beberapa wisata di Indonesia yang membuat replika Stonehenge, seperti Jogja dan Bandungan. Dan ternyata, tanpa harus membuat replika, Jawa Barat pun memiliki situs batunya sendiri yaitu Stone Garden Bandung.

Area wisata, yang merupakan hamparan tanah dimana terdapat batuan tak beraturan. Formasi tak beraturan batuan ini justru terlihat indah dan membentuk taman alam. Selain Stone Garden Bandung obyek wisata masih dalam area yang sama yaitu Gua Pawon.

Baca Juga:  Harga Anjlok, Petani Cabe Rawit Di Majalengka Menjerit

Tiket untuk memasuki kawasan wisata ini sangat murah. Harga tiket bisa didapat dengan membayar hanya Rp12.000 saja. Selain itu jika pengunjung ingin berkemah dikenakan tarif khusus. Besarannya disesuaikan dengan lama waktu yang dihabiskan selama berkemah.

Untuk berkunjung ke kawasan wisata ini dapat memilih hari apapun. Karena objek wisata ini buka setiap hari. Buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Bagi yang berencana ke sini, berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa kalian lakukan di tempat ini:

Baca Juga:  Seorang Pemandu Lagu di Purwakarta Diringkus Polisi

Pertama. Menikmati Hamparan Formasi Batu yang Menakjubkan – Diperkirakan batuan ini terbentuk sejak zaman Miosen, sekitar 20-30 juta tahun lalu. Daerah tersebut awalnya merupakan dasar laut, dan bebatuan ini merupakan terumbu karangnya. Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa dulunya Bandung merupakan wilayah laut.

Kedua. Gua Pawon – Belikasi di sekitaran wisata stone garden, dulunya gua tersebut digunakan sebagai rumah oleh manusia purba yang telah hidup lebih dahulu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 12 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Gemini dan Cancer

Ketiga. Berkemah Atau Camping – Pengunjung dapat merasakan berkemah di Stone Garden. Menikmati indahnya jutaan bintang di langit malam. Serta udara sejuk yang terus menyelimuti area dengan tinggi 700 mdpl ini. 

Keempat. Spot Foto dan Video – Pemandangan yang indah ini menggoda beberapa pengunjung untuk mengambil foto dan video. Ada yang menjadikan objek wisata ini sebagai lokasi foto pre wedding. Ada juga yang menjadikan area perbukitan ini sebagai lokasi syuting. (Mal)