Rencanakan Sirkuit Road Race di Bandung Barat, Hengky Kurniawan Gandeng Bamsoet

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berencana membuat sirkuit road race untuk mewadahi bakat-bakat pembalap dari wilayah Bandung Barat. 

Rencana pembuatan sirkuit road race itu juga melibatkan sejumlah nama besar sebagai investor. Salah satunya ialah Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang merupakan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Hengky Kurniawan mengaku sudah menyampaikan rencana tersebut kepada Bamsoet saat dirinya menyambangi politikus Partai Golkar itu ke kediamannya beberapa waktu lalu. 

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Gelar Sosialisasi Bagi Kaum Difable Jelang Pilkada 2018

“Betul saya sudah tawarkan Pak Bamsoet untuk ikut membuat sirkuit road race di Bandung Barat. Jadi sirkuitnya itu untuk road race ya, bukan untuk mobil, jadi lebih kecil dan tidak luas,” ungkap Hengky Kurniawan, Senin (15/3/2021).

Pada Maret ini, Bamsoet dan beberapa pengusaha lokal dijadwalkan bakal melakukan kunjungan balasan untuk menindaklanjuti ajakan Hengky Kurniawan.

“Rencananya di bulan Maret ini mereka akan ada kunjungan balasan untuk mensurvei lokasi. Nanti kalau sudah lihat lokasi kan mereka bisa memutuskan apakah bakal diseriuskan atau tidak mengucurkan dana buat bantu pembuatan sirkuitnya,” terangnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Apa Yang Anda Takutkan Sebenarnya Scorpio

Dirinya mengaku tak mau meminta jatah dari APBD Bandung Barat untuk membuat sirkuit tersebut dan lebih memilih menggaet investor karena APBD Bandung Barat difokuskan untuk penanganan COVID-19. 

“Jadi sirkuit itu saya ajak investor saja, tidak perlu menggunakan APBD karena APBD difokuskan untuk yang lain yah, terutama COVID-19,” bebernya.

Hengky Kurniawan sudah melirik lahan seluas lebih dari dua hektare di kawasan Gunung Bentang, Padalarang. Posisinya yang ada di tengah Bandung Barat, dianggap strategis apalagi dekat dengan akses Tol Padalarang. 

Baca Juga:  Kericuhan Pedagang Pasar Lelo Ricuh Saat Penyekatan, Ini Kata Polisi

“Untuk lokasi kita pilih di daerah Gunung Bentang, perbatasan Padalarang-Cipatat atau tepat di belakang Kota Baru Parahyangan,” kata Hengky Kurniawan. 

“Karena di sana kan dekat dengan tol, kemudian juga ada waterboom park yang sedang dibangun oleh Kota Baru Parahyangan, jadi menunjang sekali pastinya,” tukasnya. (Yoy)