Live Stream Bandung 132 TV


Mengulas Misteri Ikan Dewa di Tempat Wisata Pemandian Cibulan Kuningan

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, disini kalian bisa melihat sambil berenang bersama ikan dewa

Pemandian Cibulan Wisata Kuningan (Foto: www.megaswarakuningan.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Bagi kalian yang sedang mencari destinasi wisata di kuningan. Tidak lengkap rasanya jika belum mimpi ke tempat wisata legendaris satu ini yakni pemandian air dingin cibulan.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, disini kalian bisa melihat sambil berenang bersama ikan dewa.  Hampir mirip dengan Umbul Ponggok di Klaten, pemandian ini berdiri di atas tanah seluas kurang lebih lima hektar.

Baca Juga:

Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi



Di pemandian air dingin cibulan ini kalian akan diberi pilihan berupa dua kolam. Selain itu, kolam pemandian di sini dihuni oleh ikan kancra Bodas atau lebih dikenal dengan nama ika dewa.

Konon, dahulu ikan satu ini dinamakan Ikan dewa karena katanya ikan-ikan ini dulunya merupakan prajurit yang membangkang Prabu Siliwangi. Akibat nya, prajurit ini kemudian dikutuk oleh Prabu Siliwangi menjadi ikan.

Anehnya Ikan Dewa ini tidak pernah bertambah maupun berkurang setelah kolam tersebut dibersihkan. Saat dibersihkan ikan-ikan disini berenang menuju Kolam Cigugur, setelah selesai dikuras mereka akan kembali lagi ke Pemandian Air Dingin Cibulan ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemandian Cibulan Wisata Kuningan Kuningan Ikan Dewa Wisata Jawa Barat Wisata Alam Jabarnews

berita terkait

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi