Kabar Baik Dari PLN Jabar, Soal Keringanan Biaya Listrik

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Jabar, Iwan Ridwan menerangkan bahwa pihaknya telah siap menyalurkan program pemberian bantuan keringanan biaya listrik atau penyaluran stimulus listrik.

Dikatakannya, stimulus ini akan diberikan untuk 6.134.808 pelanggan PLN kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA.

Baca Juga:  Ketua PWI Jabar: Uji Kompetensi Wartawan Untuk Menunjang Profesionalisme

“Kami siap memastikan penyaluran stimulus listrik periode Maret 2021 untuk lebih dari 6,1 juta pelanggan berjalan lancar untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19,” kata dia, seperti dilansir dari Antaranews.com, Selasa (16/3/2021).

Iwan merinci, dari kepada 6.134.808 pelanggan PLN tersebut, R1T 450 sebanyak 2,3 juta pelanggan, pelanggan pascabayar R1 450 sebanyak 3,1 juta pelanggan, pelanggan pascabayar R1 900 sebanyak 616 ribu pelanggan, dan pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA sebanyak 105 ribu.

Baca Juga:  Hore! Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru RI

Sejak pandemi tahun lalu kata Iwan, PLN sudah mematangkan sistem untuk menyalurkan program stimulus sehingga berlangsung lancar.

“Kini, kami bahkan menambah akses baru pelanggan melalui New PLN Mobile. Oleh karena itu, kami optimis penyaluran keringanan bantuan listrik pada bulan Maret juga berhasil” kata Iwan.

Baca Juga:  PKL Otista Sulit Ditertibkan

Untuk selanjutnya, kata dia, bagi masyarakat yang ingin memperoleh diskon token listrik stimulus Covid-19, khusus daya 450 VA cara paling mudah dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore.

“Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile,” kata dia. (Red)