Live Stream Bandung 132 TV


Gus Yaqut Optimis Keberangkatan Jemaah Haji Tahun Ini Masih Terbuka

Otoritas Arab Saudi juga telah menyatakan akan membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang kerap disapa Gus Yaqut. (foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang kerap disapa Gus Yaqut optimis peluang keberangkatan jemaah Indonesia pada penyelenggaraan haji 1442H/2021M masih terbuka.

"Kami optimis kemungkinan diselenggarakannya haji tahun ini masih terbuka,” ungkap Menag Yaqut dalam rapat Pembahasan Penyelenggaran Haji bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Parlemen, seperti dikutip dari laman kemenag.go.id, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



Optimisme ini menurut Menag Yaqut didasarkan beberapa hal, di antaranya telah dilakukannya vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi sebagaimana juga telah dilakukan di Indonesia.

"Otoritas Arab Saudi juga telah menyatakan akan membuka penerbangan internasional pada 17 Mei 2021. Situasi ini lebih positif dibandingkan tahun lalu yang menutup penerbangan luar negeri, tak terkecuali selama musim haji 2020," tutur Menag.

Oleh karenanya, kata Gus Yaqut, seberapa pun tipis kemungkinannya, kami masih tetap berusaha mempersiapkan penyelenggaraan haji pada tahun ini. Menag memaparkan, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya diplomasi dengan berbagai otoritas terkait di Arab Saudi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gus Yaqut Ibadah Haji Indonesia Jemaah Haji Indonesia Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Jabarnews berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi