JMN Channel


Ditemukan Klaster Sekolah di Kota Tasikmalaya, 20 Orang Positif Covid-19

Penularan terjadi setelah sekolah itu menggelar kegiatan saat masa pandemi.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Kasus penyebaran Covid-19 klaster sekolah terjadi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebanyak 20 orang, terdiri atas murid dan pengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) SPP yang berlokasi di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, positif terpapar Covid-19.

Penularan terjadi setelah sekolah itu menggelar kegiatan saat masa pandemi. Saat ini, sebanyak 14 orang yang positif Covid-19 harus menjalani isolasi di RSUD Dewi Sartika.

Baca Juga:

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game



Sedangkan dua orang menjalani isolasi mandiri dan empat yang berasal dari luar daerah, dibawa pulang keluarganya untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, sebetulnya di sekolah tersebut belum dimulai pembelajaran tatap muka. Namun di sekolah tersebut ada asrama dan para murid menginap di sana.

"Munculnya klaster sekolah ini bermula saat pihak sekolah menggelar kegiatan bersifat terbatas dan tidak diikuti oleh seluruh staf, pengajar ataupun siswa. Kebetulan ada satu guru yang mengeluh sakit sakit yang tetap tetap datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan," kata Kadinkes Kota Tasikmalaya, Selasa (16/3/2021).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Klaster Sekolah Tasikmalaya Kota Tasikmalaya Pemkot Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi