HUT Perseib Ke-88, Bobotoh dan ViDI Indramayu Gelar Santunan di Ponpes Ianatul Mubtadiin

JABARNEWS | INDRAMAYU – Peringatan HUT Persib ke-88 diisi berbagai acara oleh Bobotoh dan pecinta klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat tersebut, salah satunya dilakukan oleh oleh Bobotoh dan Viking Distrik Indramayu (ViDI) dengan menggelar santunan anak yatim di Pesantren Ianatul Mubtadiin Desa Dukuh-Indramayu.

Salah seorang pengasuh Pesantren Ianatul Mubtadiin, Gus Farhan menjelaskan, pihaknya merasa bangga dengan kegiatan yang digelar oleh Bobotoh Persib dan ViDI yang dipusatkan di pesantrennya.

“Ini adalah sebuah bukti bahwa keberadaan Bobotoh Persib khususnya ViDI bukan hanya sekedar perkumpulan untuk mendukung klub sepakbola kecintaannya semata, melainkan juga diisi dengan kegiatan positif dan kepedulian yang besar terhadap pesantren dan anak-anak yatim,” ungkap Gus Farhan dilansir dari NU Online, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:  Lewati Bekasi, Pemudik Arus Balik ke Jakarta Dibawa ke Wisma Atlet

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Viking Distrik Indramayu (ViDI) yang telah memberikan santunan kepada anak yatim di Pesantren Ianatul Mubtadiin, semoga ViDI semakin maju dan Persib juga kembali menjadi juara sebagaimana keinginan seluruh rakyat Jawa Barat,” sambung Gus Farhan.

Peringatan HUT Persib tersebut dihadiri seluruh jajaran pengurus Vikin Distrik Indramayu, penasehat dan Bobotoh yang lain. Anak-anak yatim piatu di Pondok pesantren tersebut sangat antusias menyambut kedatangan rombongan Viking Distrik Indramayu.

Sementara itu, Ketua Viking Distrik Indramayu, Ruyanto menjelaskan, dalam kegiatan ini, ViDI mengadakan santunan anak yatim/piatu, lomba ceria berupa lomba adzan dan tilawatil Qur’an sekaligus memberikan donasi peralatan dan perlengkapan keagamaan seperti Iqra, Al-Qur’an dan perlengkapan yang lain.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Sosok Jefri Nichol, Pria Idaman Para Wanita

“Pada hari jadi Persib Bandung yang ke-88 ini, kami merayakan dengan sederhana dan penuh keceriaan, kami ingin berbagi kebahagiaan, oleh karena itu kami mengunjungi Pesantren ini dan ingin berbagi kebahagiaan bersama para santri dan anak yatim,” ujar Ruyanto atau yang akrab disapa Sewol.

Terpisah, Ketua Pelaksana, Maulana Athaa mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan kita sebagai suporter yang dewasa, dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

Baca Juga:  20 Wilayah di Jawa Barat Ini Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

“Harapan nya untuk Bobotoh hanya satu, bisa berfikir secara dewasa, ke depannya antara Bobotoh dan pihak pondok pesantren bisa bersinergi dalam kegiatan sosial yang akan datang” kata Maulana Athaa.

Kegiatan tersebut diisi dengan memotong tumpeng dan memberikan kepada Ketua Yayasan, penasehat dan perwakilan anak yatim tersebut.

Selain itu, Viking Distrik Indramayu juga memberikan hadiah lomba ceria dan apresiasi piagam penghargaan untuk ananda Al Anas nuari, Roby Agustin (Pace) dan Gudang football club, atas prestasi membawa nama daerah tercinta pada seleksi timnas U-16 dan U-19 PSSI 2021. (Red)