Bangunan Bersejarah Bandung, Banyak Dikunjungi Wisatawan Lokal

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi para wisatawan lokal, Bandung merupakan salah satu Kota Wisata yang sering menjadi tujuan saat liburan tiba. Selain itu, Bandung menyuguhkan keindahan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Akan tetapi, Jika Bandung identik dengan wisata alam dan kulinernya, tenyadi kota kemabang ini terdapat pula wisata sejarah yang tak kalah menarik untuk kalian kunjungi.

Dari mulai museum hingga monumen bisa kalian temukan di Bandung, sebagian tempat-tempat tersebut membantu kalian dalam mengenal sejarah Kota Bandung.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum Lima bangunan bersejarah Bandung yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata.

Pertama. Gedung Sate – Sebagai Ikon dari Kota Bandung, Gedung Sate merupakan bangunan bersejarah yang bisa kalian temukan di keramaian pusat Kota Bandung. Selain itu, tempat gedung ini digunakan sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Polisi Tutup Akses ke Lokasi Wisata di Serdang Bedagai, Ini Alasannya

Disana kalian di sana juga terdapat juga museum yang bisa kamu kunjungi. Di dalamnya, kamu bisa mencoba wahana virtual reality yang membuatmu seakan-akan sedang naik balon udara yang mengelilingi Gedung Sate.

Kedua. Monumen Bandung Lautan Api – Berlokasi di Jalan Bkr, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung. Monumen Bandung Lautan Api merupakan salah satu monumen paling bersejarah di Bandung.

Di monumen ini kalian bisa berkunjung sambil menikmati angin senja. Selain itu, monumen tersebut dibangunsebagai rasa terimakasis atas tanda jasa pejuang yang gugur dalam perang serta tragedi Bandung Lautan Api.

Baca Juga:  Walau Undangan Terbatas, Resepsi Pernikahan di Depok Tetap Dilarang

Ketiga. Jalan Braga – Hampir sama dengan wisata Kota tua di Jakarta, Jalan Braga di Kota Bandung ini juga menyuguhkan suasana yang membuat kita merasa sedang di zaman penjajahan  Belanda. 

Selain itu, beberapa tempat sekitaran jalan Braga ini cocok untuk kalian gunakan sebagai spot foto, yang dijamin bakalan Instagramable dan bisa mengusung tema Vintage.

Keempat. Gedung Merdeka – Gedung bersejarah di Bandung ini merupakan saksi sejarah berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955. Terletak di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, destinasi wisata sejarah di Bandung ini sangat cocok untuk kamu jadikan objek foto berkat desain arsitekturnya yang menawan.

Baca Juga:  Begini Kondisi Habib Bahar Bin Smith Setelah Tiga Hari Ditahan Di Mapolda Jabar

Puas berfoto-foto, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Asia-Afrika yang berada berdampingan dengan gedung bersejarah di Bandung ini. Di sana, kamu bisa melihat hal-hal yang bersejarah, seperti koleksi mesin ketik yang digunakan saat konferensi, ruang dokumenter, ruang pameran, hingga ruang galeri.

Kelima. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat – Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau biasa disingkat dengan nama Monju ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang bisa kalian kunjungi.

Selain itu, Monju ini terletak di pusat Kota Bandung yang lokasinya berdekatan dengan gedung sate. Disana kalian bisa berswafoto sambil nongkrong bersama teman-teman kalian. (Mal)