Hari Perawat Nasional, Joko Widodo: Terima Kasih Telah Berada di Garis Terdepan

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang menjadi garda terdepan selama satu tahun Indonesia diterpa pandemi Covid-19. Para perawat kata Jokowi merawat dan melayani pasien yang terpapar virus mematikan tersebut.

“Terima kasih para perawat Indonesia. Setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula perawat-perawat Indonesia berada di garis terdepan, mengasuh dan melayani pasien-pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini,” kata Jokowi dalam akun instagramnya untuk memperingati Hari Perawat Nasional, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga:  Video Robot Dance Gaet Jutaan Penonton, Pria Asal Kuningan Diundang Program Brownis

Walaupun bibir para perawat tidak terlihat lantaran terhalang masker, Jokowi yakin mereka tetap tersenyum. Serta berbicara dengan lembut untuk mengembang amanah merawat para pasien di Indonesia.

Baca Juga:  Video: Pengrajin Angklung Di Desa Panyingkiran Ciamis

“Di balik masker yang terpasang ketat, mereka tetap tersenyum, berbicara dengan lembut, dan tangguh mengemban amanah profesi,” ungkapnya.

Sementara itu dalam akun twitter Lembaga Ketahanan Nasional @Lemhanas menjelaskan pada Rabu (17/3) ditetapkan sebagai Hari Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Baca Juga:  Pernyataan Anne Tamparan Bagi Taufik

Seperti dilansir dari merdeka, Dalam akun tersebut juga meminta masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai salah satu ujung tombak dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Perawat tangguh, Indonesia bebas Covid-19 dan masyarakat sehat,” cuit @Lemhanas. (Red)