Menikmati Keindahan Wisata Alam Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan destinasi wisata alam yang bisa membuat kalian para pengunjung menjadi lebih tenang. Hal itu terjadi karena sekitaran Lembang memiliki suasana yang sejuk.

Salah satu tempat wisata lembang yang memiliki keindahan alam yang sejuk yakni, Curug Tilu Leuwi Opat. Di ketika kalian memasuki gerbang kalian akan diperlihatkan dengan suasana pedesaan yang begitu asri.

Lalu ketika kalian sudah memasuki area dari air terjun atau Curug Tilu Leuwi Opat ini, kalian akan disuguhkan dengan keindahan dari curug dan suasana alam yang begitu asri ditambah hijaunya pepohonan membuat mata kalian menjadi lebih segar.

Baca Juga:  Sejarah Futsal, Hingga Kisah Pele Sang Bintang Brasil

Selain itu, disana kalian bisa mendengarkan suara dari burung-burung liar nan merdu serta suara gemercik air jatuh. Tentunya hal itu bisa membuat kalian terhipnotis dan merasa betah untuk berlama-lama di tempat wisata satu ini.

Ditambah lagi di tempat wisata Curug Tilu Leuwi Opat ini, terdapat beberapa wahana outbond yang cukup lengkap. Seperti Body rafting, flying fox, gebuk bantal, high rope, jembatan dua tali, menangkap ikan, rakit, shaking bridge, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Dibungkam Kroasia, Kekalahan Argentina Di Fase Grup 60 Tahun Terakhir

Bahkan, di tempat wisata alam satu ini juga terdapat Camping Ground Area yang bisa kalian gunakan untuk berkemah bersama keluarga sambil bercengkrama dengan alam yang begitu indah di sekeliling curug Tilu Leuwi Opat ini.

Untuk sampai ke lokasi dari Curug Tilu ini, kalian bisa juga melakukan Tracking. dengan cara kita menyusuri sungai, menyeberang dengan jembatan kayu/bambu, dan sedikit naik turun jalan berbatu. Usahakan untuk menggunakan sepatu atau sandal yang cocok untuk outdoor ya.

Baca Juga:  BMKG, Informasi Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Sabtu 18 Maret 2023

Jalan menuju curug tilu tidak bercabang-cabang, jadi anda tidak akan tersesat. Untuk menuju curug tilu, anda tinggal ikuti saja jalan lurus menyusuri selokan. Terus ikuti jalan ini sampai bertemu area camping atas. (Mal)