Mengunjungi Surga Tersembunyi, Curug Suhada Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Membahas destinasi di Purwakarta memang tidak ada habisnya, dari mulai Agrowisata hingga wisata alam bisa kalian temukan di Kabupaten Purwakarta ini.

Curug Suhada merupakan salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Purwakarta yang hingga saat ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan, padahal tempat wisata ini memiliki keindahan yang cukup menawan.

Disana, kalian bisa melihat menikmati keindahan dari air terjun dengan keindahan alam yang masih asri. Selain itu, disana kalian berswafoto di spot-spot yang unik dan indah untuk di Posting di Feed Instagram kalian.

Baca Juga:  PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Goodie Bag Pada Hari Pelanggan Nasional

Berlokasi di Kampung Tajur, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Curug Suhada ini bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berlibur.

Memiliki ketinggian sekitar 7 cm, secara sekila Air terjun atau curug Suhada ini memiliki kesamaan dengan curug Malela yang ada di Bandung Barat. Namun, Curuk ini tidak memiliki luas yang sama dengan curug Malela.

Baca Juga:  Menko PMK: Presiden Jokowi Telah Putuskan Perpanjangan PPKM Darurat

Selain itu, Curug satu ini memiliki arus air yang cukup bersahabat. Jadi apabila kalian ingin berenang atau sekedar bermain air, tempat ini cukup aman. Akan tetapi kalian harus tetap berhati-hati.

Sebagai salah satu tempat wisata, Curug Suhada ini memang belum di dikelola dengan begitu optimal. Hal tersebut terbukti karena ketika wisatawan berkunjung ke tempat itu, tidak dikenakan tarif dari tiket masuk alias gratis!

Baca Juga:  Warga Tinggal di Rumah, DPR: Pemerintah Perlu Beri Kompensasi

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, kami sarankan untuk membawa makanan dari luar. Karena disana, blm tersedia warung atau tempat jajan yang bisa kalian temui ketika berwisata di tempat itu. (Mal)