JMN Channel


Uu Ruzhanul Ulum Pertimbangkan Larang Siswa Bawa Ponsel ke Sekolah

Ternyata dampak dari handphone ini sangat luar biasa. Banyak anak-anak yang ketergantungan.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengatakan, larangan anak membawa gawai ke sekolah bisa saja diterapkan ketika pembelajaran tatap muka sudah dimulai kembali.

Wacana kebijakan tersebut ditujukan untuk mencegah anak kecanduan atau adiksi terhadap gawai. Khususnya kecanduan pada media sosial dan game online. Seperti yang dialami ratusan anak yang menjalani rawat jalan di RSJ Cisarua sepanjang tahun 2020 dan awal tahun 2021.

Baca Juga:

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi



"Kalau sudah tatap muka, tidak menutup kemungkinan pemerintah akan melarang anak bawa handphone ke sekolah," kata Uu saat menyambangi RSJ Cisarua, Jalan Kolonel Masturi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/3/2021).

Uus menjelaskan, wacana pelarangan membawa ponsel ke sekolah lantaran adanya dampak negatif yang ditimbulkan. Di antaranya anak mengalami gangguan adiksi atau kecanduan terhadap gawai yang didalamnya mengakses game.

"Ternyata dampak dari handphone ini sangat luar biasa. Banyak anak-anak yang ketergantungan, kecanduan. Bukan hanya usia SMP, anak umur 3 tahun itu sudah pintar main pencet-pencetan (gawai), begitu kalau tidak dikasih marah, mencak-mencak," beber Uu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Wagub Jabar Sekolah Jabar KBM Tatap Muka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Begini Cara Mengatasi Migrain Tanpa Menggunakan Obat

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi