JMN Channel


Belasan Nakes Puskesmas di Tasikmalaya Positif Covid-19, Pelayanan Sempat Ditutup

Pelayanan sudah berjalan, tapi PONED-nya masih digunakan untuk isolasi sampai 10 hari

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan telah terpapar virus corona. Pelayanan puskesmas sempat ditutup selama tiga hari.

"Ada 12 atau 15 nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar, Atang Sumardi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, dilansir dari Republika (rbu (17/3/2021)

Baca Juga:

Mengenal Manfaat Jambu Kristal Yang Populer, Bisa Atasi Flu Dan Batuk

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Purwakarta: Harus Kita Terapkan Sesuai Keputusan Pusat



Ia mengatakan kasus terkonfirmasi positif COvid-19 itu, pertama kali ditemukan pada Sabtu (13/3/2021), lalu. Penyebaran kasus di puskesmas tersebut diduga berawal dari petugas surveilans yang sakit.

"Diduga berawal dari petugas surveilans yang sakit. Petugas tersebut kemudian menjalani tes usap (swab) dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Setelah dilakukan penelusuran (tracing), ternyata banyak nakes lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, pelayanan di puskesmas itu dihentikan sementara waktu untuk dilakukan sterilisasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Puskesmas Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Tasik Positif Covid-19 Nakes Puskesmas Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Video: Pesona Keindahan Desa Sajuta Batu Purwakarta

Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi