Petugas Pelayanan Publik di Cianjur Hari Ini Jalani Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali melakukan vaksinasi massal untuk dosis tahap kedua dilaksanakan terhadap pekerja (profesi) pelayanan publik di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (17/3/2021).

Kepala UPTD Kecamatan Cianjur Kota, Rama Anggita mengatakan, hari ini pelaksanaan vaksinasi massal untuk dosis kedua. Dimana kegiatan ini dilaksanakan sasarannya diantaranya staf kecamatan, staf Kelurahan Sawah Gede, Kelurahan Solokan bersama insan media tergabung di PWI Cianjur.

Baca Juga:  Forum Santri Jabar Kutuk Aksi Teroris di Masjid Selandia Baru

“Hari ini khusus untuk pelayanan publik di wilayah Kecamatan Cianjur,” jelas dia, saat dihubungi langsung di lingkungan Pemkab Cianjur.

Rama Anggita menyambungkan, untuk masyarakat umum sabar dulu. Karena tahapan selanjutnya setelah dosis kedua pelayanan publik saat ini, akan mulai vaksinasi terhadap lanjut usia (Lansia).

Baca Juga:  Bolehkah Berolahraga dalam Keadaan Perut Kosong?

“Ini kita lagi mempersiapkan SDM dan jadwal. Kemudian mempersiapkan sarana prasarana,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Cianjur Kota.

Masih ujarnya, tetap jaga kesehatan dan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). Sakit itu mahal harganya, jadi lebih baik sehat dan tetap semangat jangan kendor untuk menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga:  Agustus, Penerbangan Dari Bandara Kertajati Bertambah

“Meskipun sudah disuntik CoronaVac, tapi tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes),” ajak Kepala UPTD Puskesmas Cianjur Kota ini.

Terakhir, ia menambahkan, kini sedang menunggu dosis atau vaksin yang baru. Rencananya akan datang kembali, nanti akan dikirim dari Provinsi Jawa Barat ke Cianjur.

“Vaksinisasi masyarakat non lansia sekitar setelah Juli 2021,” tutup dr. H.G. Rama. (Mul)