Lanjutkan Penyidikan di Bandung Barat, KPK Geledah Kantor Dinas PUTR

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Pemkab Bandung Barat di Ngamprah, Rabu (17/3/2021) pagi.

Kedatangan tim penyidik KPK itu untuk melanjutkan penanganan kasus dugaan korupsi bantuan sosial penanganan Covid-19 pada Dinas Sosial di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kali ini penyidik KPK menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) KBB. Didampingi Kepala Dinas PUTR KBB Rachmat Adang Syafa’at, penyidik KPK yang dikawal oleh petugas polisi bahkan turut memeriksa mobil sang kepala dinas.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Alumni GMNI Lahirkan Gagasan Besar untuk Bangsa

Tim penyidik KPK terpantau mulai masuk ke Kantor Dinas PUTR sekitar jam 9.00 WIB. Hingga sejam berselang, tim KPK masih mondar-mandir di sejumlah ruang kerja Dinas PUTR, kemudian menyusul Rachmat Adang Syafa’at yang datang ke kantornya dengan langkah cepat.

Sekitar pukul 10.45 WIB, penyidik KPK sempat keluar dari Kantor Dinas PUTR KBB di Gedung B dan bergegas menuju area parkir. Tim KPK lalu memeriksa sebuah mobil dinas Pemkab Bandung Barat berjenis Toyota Innova dengan plat nomor D 1566 U yang dicat hitam.

Baca Juga:  Selama PPKM Darurat, Pendakian Gunung Gede Pangrango Cianjur Ditutup

Dari mobil dinas milik Rachmat Adang Syafa’at itu, penyidik KPK membawa sebuah dus telepon seluler berwarna putih. Diduga ponsel tersebut menjadi salah satu bahan untuk dijadikan barang bukti dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna itu.

Hingga pukul 14.00 WIB, tim penyidik KPK masih berada di Kantor Dinas PUTR KBB. Belum diketahui secara pasti kaitan dinas tersebut dalam pusaran kasus dugaan korupsi bansos Covid-19, karena penyidik KPK tak bisa dimintai keterangan.

Baca Juga:  Polda Papua Berikan Trauma Healing Kepada Masyarakat di Wamena

Sebelumnya, Selasa (17/3/2021), KPK melakukan penggeledahan di tiga titik di wilayah Bandung Barat. Ketiga titik itu adalah di kediaman Bupati Aa Umbara di Jalan Murhadi, Lembang, lalu di Kantor Bupati di Ngamprah, dan di tempat pemotongan ayam di Jayagiri, Lembang. (Yoy)