Live Stream Bandung 132 TV


Pemkot Bandung Siapkan Skenario KBM Tatap Muka

Di tataran pimpinan kota, kita sepakat ikhtiar vaksin itu tetap jadi yang utama untuk para pengajarnya maupun anak didiknya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mempersiapkan sekolah-sekolah jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kembali bergulir. Salah satunya, menyiapkan vaksinasi bagi para pengajar dan menyiapkan skenario untuk PTM.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Dinas Pendidikan Kota Bandung juga sudah melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan simulasi. Namun vaksinasi dijadikan yang utama dalam persiapan PTM.

Baca Juga:

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras

Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar



"Di tataran pimpinan kota, kita sepakat ikhtiar vaksin itu tetap jadi yang utama untuk para pengajarnya maupun anak didiknya. Karena vaksin itu meminimalisasi dampak yang tidak kita harapkan, saya sempat berbicara dengan pak wali kota juga kuncinya vaksinasi dulu," kata Yana di SMP Negeri 7 Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Menurut Yana, dalam simulasi hasil FGD, didapatkan skenario dengan kapasitas kelas hanya 50 persen dan para siswa-siswi yang berbeda kelas tidak berbarengan jam masuk dan saat pulang sekolahnya

"Jadi satu kelas 28 siswa maka yang masuk 14 orang. Untuk jam misal anak kelas 1 pukul 07.00 WIB, kelas 2 pukul 07.30 WIB, kelas 3 pukul 08.00 WIB. Jadi pulangnya juga beda untuk menghindari pertemuan yang banyak," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung KBM Tatap Muka Pembelajaran Tatap Muka PJJ Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi