Menjajal Tiga Gunung Yang Menjadi Taman Nasional Terkecil Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap taman nasional biasanya memiliki bentany dan lanskap alam yang indah. Hal tersebut sering menjadi menjadi daya tarik untuk para wisatawan berkunjung ketaman nasional tersebut.

Setiap taman nasional di Indonesia biasanya memiliki gunung dan tanah yang luas. Sebab, biasanya taman nasional dihuni oleh hewan hewan yang sudah sulit untuk kita temui di tempat-tempat lain.

Oleh Sebab Itu, Dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata Gunung di taman nasional terkecil yang ada di Indonesia, Diantaranya:

Baca Juga:  Geram Pembangunan Proyek Rusak Kawasan Adat, Majelis Adat Sunda Datangi DPRD Jabar

Pertama. Taman Nasional Gunung Merapi – Sebagai salah satu Gunung yang paling aktif di Indonesia, Gunung Merapi ini termasuk kedalam salah satu gunung Taman nasional terkecil yang ada di Indonesia.

Ketika mengunjungi tempat satu ini, kalian akan disuguhkan dengan keindahan dan keeksotisan alam yang begitu alami, ditambah lagi jika sedang beruntung kalian akan bertemu dengan beberapa hewan yang terbilang sudah jarang ditemukan.

Baca Juga:  Derita Kanker Fibrosarcoma, Gadis Ini Ingin Bertemu Bupati Karawang

Kedua. Taman Nasional Gunung Merbabu – Kawasan pelestarian alam yang mempunyai luas sekitar 5.725 hektar dengan titik tertingginya di puncak Merbabu pada ketinggian 3.145 mdpl, merupakan taman nasional tetangga terdekat TN Gunung Merapi. Bersebelahan dan saling berhadap-hadapan.

Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung yang cukup populer dalam dunia pendakian gunung. Beberapa puncak adalah juga keeksotisan sabana yang tumbuh pada sebagian besar puncak-puncak dan lembah-lembahnya adalah sebagain kekhasan lanskap alam yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Hari ini, Rekayasa Jalan Terusan Jakarta Dimulai

Ketiga. Taman Nasional Kelimutu – Nama Kelimutu sendiri merupakan diambil dari salah satu dari dua puncak gunung tertinggi di kawasan ini: Gunung Kelimutu (1.690 mdpl) dan Gunung Kelibara (1.731 mdpl).

Selain itu, disana kalian akan menemukan tiga danau yang terkenal dan tentunya memiliki pesonanya begitu menawan. Ditambah lagi kalian akan menemukan beberapa satwa endemik dari taman nasional tersebut. (Mal)