Heboh! Aa Gym Dikabarkan Kembali Gugat Cerai Teh Ninih

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar menghebohkan datang dari tokoh agama sekaligus dai ternama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym yang resmi mengajukan gugatan cerai atas Ninih Mutmainah alias Teh Ninih.

Gugatan tersebut dilayangkan ke Pengadilan Agama Bandung sepuluh hari lalu. Sidang perdana sudah digelar hari ini, Rabu (17/3/2021), namun ditunda lantaran para pihak tidak hadir.

Kemudian, Aa Gym dan Teh Ninih diminta hadir langsung dalam sidang perceraian perdana yang rencananya digelar pada (31/3/2021).

“Pihak pemohon kuasanya katanya terlambat datang. Saya ikut menyidangkan, tidak hadir tadi. Yang datang dari kuasa hukum termohon,” kata Humas Pengadilan Agama Bandung Mustopa di kantor Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga:  Bursa Pertukaran Inovasi Desa di Tangerang Dihadiri pihak World Bank

“Tadi di perintahkan kepada kuasa termohon untuk mendatangkan pihak prinsipalnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Aa Gym Yoki M Sulaiman menyebut gugatan cerai sudah disampaikan lebih dari sepekan lalu.

Meski begitu, dia enggan memberikan alasan kenapa Aa Gym mengajukan gugatan cerai karena hal tersebut merupakan bagian dari privasi.

“Dari pihak teh Ninih memang menerima atau tidak kita juga tidak tahu, nanti ada kuasa atau yang lainnya. Secara global sudah tidak ada kecocokan lagi lah dengan pasangan itu,” ucap Yoki.

Baca Juga:  Sah! Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Resmi Jadi Suami Istri

Bahkan, kabar tersebut sampai kepada para jamaah Masjid Daarut Tauhiid, di Jalan Gegerkalong, Kota Bandung. Seperti dikatakan salah seorang jamaah bernama Ampi yang tidak mau banyak berkomentar dengan alasan bukan kewenangannya mengomentari kabar tersebut.

“Iya sudah dengar kabarnya. Tapi fakta sebenarnya seperti apa kita kan tidak tahu, yang jelas kita doakan saja agar Aa dan Teteh selalu diberikan lindungan,” ujar Ampi.

Sementara itu, Humas Daarut Tauhiid Eka Budiman menyampaikan bahwa saat ini Aa Gym sedang berada di Turki. Dan dirinya belum mengetahui kelanjutan kabar tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Sagitarius 11 April 2022, Percintaan Memang Banyak Drama Ya

“Maaf, kebetulan sedang di Turki. Nanti kalau ada yang saya tahu saya kabari lagi,” tutur Eka saat dihubungi melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, Aa Gym dan Teh Ninih yang pernah bercerai pada 2011 lalu. Perceraian ini terjadi setelah lima tahun Aa Gym memutuskan untuk poligami dengan menikahi Elfarini Eridani atau Teh Rini.

Namun, Aa Gym dan Teh Ninih rujuk kembali dan menikah lagi beberapa bulan kemudian. Pernikahan kedua Aa Gym dan Teh Ninih ini disebut merupakan permintaan dari istri keduanya. (RNU)