Uu Ruzhanul Ulum Dapat Penghargaan Peduli Jurnalis dari PWI Jabar

JABARNEWS | CIANJUR – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat penghargaan Peduli Jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar.

Penghargaan itu diterima Kang Uu saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 Tingkat Provinsi Jabar di Kantor Setda Kabupaten Cianjur, Rabu (17/3/2021).

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19, khususnya dalam proses sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Leo, Libra dan Virgo: Beberapa Hal Mungkin Tidak Bergerak Secepat Yang Anda Inginkan

“Kami atas nama pemerintah butuh media, kami atas nama pemerintah butuh wartawan, untuk menyampaikan keputusan-keputusan kami kepada masyarakat,” kata Uu RUzhanul Ulum.

Menurutnya, wartawan memiliki kemampuan untuk menangkal hoaks atau berita bohong beredar di tengah masyarakat. Selain itu, ia mendorong wartawan dan media untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga:  Gatot Nurmantyo Protes, Baliho Mantan Panglima TNI Itu Tak Terlihat Lagi Di Posko BPN Prabowo-Sandiaga

“Siapa mereka yang mampu memanfaatkan teknologi dengan baik, maka mereka akan merasakan kemajuan di dunia ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, PWI Jabar memberikan penghargaan Peduli Jurnalis kepada Plt Bupati Cianjur. Selain itu, PWI Jabar memberikan penghargaan kepada sosok inspirator.

Baca Juga:  Waduh, Ternyata Bau Badan Salah Satu Gejala Penyakit Ini

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hilman pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar yang sudah menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal kepada wartawan. (RNU)