Siap Tempur di Sleman, Begini Persiapan Persib Jelang Piala Menpora

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tengah bersiap diri jelang mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan akan mulai dipertandingkan pada 21 Maret mendatang. Sejauh ini, skuat Maung Bandung sendiri telah menghabiskan tiga pekan waktu berlatih.

Menghadapi Piala Menpora nanti, meski berstatus sebagai tuan rumah, Persib harus menjalankan pertandingan mereka di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hal tersebut lantaran sesuai undian yang telah dijalankan beberapa waktu lalu.

Persib sendiri tergabung dalam Grup D. Maung Bandung akan bertanding dengan tiga tim lainnya, diantaranya adalah Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Merujuk pada jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator turnamen, Persib sendiri baru akan bertanding pada tanggal 24 Maret mendatang.

Baca Juga:  Dikabarkan Menikah Lagi, Ini Tanggapan Ahok Dari Mako Brimob

Pada laga pertama, Persib akan menjamu Bali United terlebih dahulu. Laga selanjutnya, Persita akan menjadi lawan tanding pada tanggal 29 Maret, serta pertandingan melawan Persiraja akan berlangsung pada tanggal 2 April.

Sekira satu pekan jelang bergulirnya turnamen, Persib sudah merencanakan akomodasi dan transportasi yang akan mereka gunakan guna berangkat ke Sleman. Persib akan menggunakan perjalanan darat dengan menggunakan bus.

Persib akan menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 9 jam, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun membuat susunan rencana mereka di perjalanan. Susunan rencana tersebut dibuat agar para pemain tidak terlalu merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Tujuh Ekonomi Baru Pasca Pandemi Covid-19, Apa Saja?

Selain itu, Persib juga enggan untuk berhenti di tempat istirahat publik demi menghindari peredaran virus Covid-19.

“Pertemuan hari ini untuk merancang keberangkatan kami hari Senin ke Yogyakarta, karena ini akan menjadi perjalanan panjang yang penting. Karena kami juga tidak ingin berhenti di rest area publik dan bertemu dengan orang-orang, kami mengutamakan keselamatan,” ujar Robert Alberts setelah menggelar rapat dengan manajemen Persib, Rabu siang (17/3/2021).

Untuk mengantisipasi para pemain kelaparan saat di perjalanan, Persib pun akan mempersiapkan jumlah makanan cukup untuk dikonsumsi selama di perjalanan.

“Kami juga akan mempersiapkan makanan yang akan dibawa, jam berapa kami pergi dan jam berapa kami akan tiba di Yogyakarta, mempersiapkan peralatan yang dibawa karena kami ingin semuanya aman,” tutur Robert.

Baca Juga:  Ketua DPR Berharap Sidang Tahunan MPR Berjalan Lancar

Selain itu, Persib juga nantinya akan menyusun siapa saja pemain dan official yang harus berangkat ke Sleman. Hal itu menyusul dari kuota penginapan yang telah ditetapkan oleh PT LIB, lantaran kuota tersebut, Persib tak bisa membawa semua pemain dan officialnya ke Sleman.

“Lalu kami juga harus menyusun siapa official yang tinggal di Bandung dan siapa pemain yang tinggal karena kami tidak bisa membawa semua, pendaftaran juga belum siap untuk saat ini. Jadi apa peralatan yang dibawa dan peralatan yang ditinggalkan untuk pemain yang tetap berlatih di Bandung. Jadi semua terorganisir,” papar Robert. (CR2)