Live Stream Bandung 132 TV


Virus B117 Ditemukan di Bogor, Faskes di Bekasi Diminta Waspada

Karakteristiknya tidak beda jauh dengan corona yang COVID-19, cuma tingkat penyebarannya lebih cepat.

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Seluruh fasilitas kesehatan si Kabupaten Bekasi diminta untuk mewaspadai gejala tidak biasa pada seseorang yang berpotensi terpapar virus corona guna mengantisipasi munculnya corona varian baru COVID B117 di daerah itu.

"Waktu itu muncul di Karawang, sekarang ditemukan lagi di Kota Bogor, jadi kami harus lebih meningkatkan kewaspadaan terkait potensi penyebaran virus B117 ini," kata Wakil Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang, Rabu (18/13/2021).

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Ia mengaku telah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Kota Bogor untuk mengetahui lebih lanjut karakteristik dari virus tersebut.

"Karakteristiknya tidak beda jauh dengan corona yang COVID-19, cuma tingkat penyebarannya lebih cepat. Sejauh ini tidak ditemukan adanya varian baru itu di Kabupaten Bekasi, tapi kami sudah melakukan peningkatan kewaspadaan ini," katanya.

Peningkatan kewaspadaan ini, kata dia, dilakukan karena Kota Bogor menjadi wilayah yang berdekatan dengan Bekasi. Selain berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi juga menginstruksikan pada seluruh fasilitas kesehatan agar mewaspadai gejala tidak biasa dari B117.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus B117 Varian Baru Corona Kabupaten Bekasi Faskes Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkinj

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi