Para Seniman Subang Geruduk Rumah Bupati, Bahas Terkait Ini

JABARNEWS I SUBANG – Para Seniman di Kabupaten Subang mengunjungi rumah Bupati Subang, Kamis (18/3/2021). Para seniman ini bermaksud untuk melakukan audiensi dengan Kang Jimat sapaan akrab Ruhimat, Bupati Subang.

Kang Jimat menerima para perwakilan seniman Kabupaten Subang tersebut di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Subang. Kemudian Kang Jimat mendengar aspirasi terkait nasib para seniman selama masa pandemi Covid-19.

Menurut salah satu seniman asal Jalupang, Samsu menyebutkan bahwa dalam kurun waktu satu tahun ini kondisi para seniman di Subang sangat terpuruk. Hal itu karena dengan adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Asyik Indehoy 12 Pasangan Bukan Pasutri Terjaring Razia Pekat

“Terlebih untuk wilayah Subang, di beberapa daerah harus vakum dan tidak boleh mengadakan hajatan atau panggung hiburan,” sebut Samsu.

Sementara Kang Jimat menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam atas nasib para seniman di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, Covid-19 yang melanda setahun ini berdampak pada banyak sektor dan menjadi simalakama.

Baca Juga:  Terpeleset Saat Cuci Tangan, Dua Remaja Putri Tenggelam di Kali Cipegadungan

“Saya minta maaf belum bisa memberikan kebijakan yang memuaskan semua pihak,” kata Kang Jimat.

“Namun, saya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait hingga memungkinkan mengambil kebijakan terbaik untuk para seniman,” tandasnya.

Kadisdik Subang Tatang Komara yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa di Dinas Pendidikan mengelola paling tidak dua kegiatan besar. Yaitu pada bidang pendidikan dan bidang kebudayaan.

Baca Juga:  Kemenag Rilis 200 Nama Mubalig, UBN Dan Abdul Somad Tak Masuk

Adapun di bidang kebudayaan, melalui beberapa pertemuan pihaknya telah menerima banyak masukan dan keluhan dari kelompok seniman apa yang menjadi kebijakan PPKM. Hal itu terkait nasib rekan-rekan komunitas seniman di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada yang dapat dilakukan selain bersabar,” ujar Tatang. (CR1)