Wisata Situ Bagendit Garut, Cocok Untuk Menjadi Tempat Rekreasi Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Kota yang memiliki julukan Swiss Van Java yakni Garut, menyimpan berbagai potensi wisata alam yang menawan. Salah satu tempat wisata alam di Garut yang cocok untuk berlibur adalah Situ Bagendit.

Danau indah yang menyimpan kisah legenda ini, bisa menjadi tujuan kalian saat berlibur. Berbagai aktivitas wisata yang seru bisa dilakukan di sini. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. Hal tersebut menunjukan bahwa tempat ini cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

Walaupun telah populer sejak lama, situ bagendit ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang terbilang murah-meriah. Disana kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20.00 saja, dan sudah bisa menikmati keindahan wisata ini.

Baca Juga:  Soal Pendataan Orang Gila, Ini Komentar KPU Purwakarta

Tempat wisata danau situ Bagendit ini terbuka umum untuk setiap hari, untuk hari libur biasanya kunjungan wisatawan meningkat drastis dari hari-hari biasa. Danau wisata situ bagendit ini buka mulai 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Danau alami ini tidak hanya memiliki pemandangannya yang indah saja. Akan tetapi, legenda yang hidup dan tumbuh di dalamnya juga menarik untuk dibahas. Seperti kisah seorang yang bernama Nyai Endit tenggelam bersama hartanya karena sudah berbuat kikir.

Baca Juga:  May Day, Ini Harapan Buruh PHK Sepihak di Purwakarta

Terlepas dari fakta atau mitosnya kisah tersebut, danau ini tetap menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Garut maupun luar Garut. Selain sebagai tempat wisata, pemerintah setempat juga sering menggelar acara di Situ Bagendit.

Pada saat di perjakanan menuju Situ Bagendit, kalian akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah dan asri. Danau yang terletak di Kecamatan Banyuresmi ini memang berada di kawasan pedesaan yang dipenuhi sawah dan perkebunan yang masih asri.

Pemandangan ini dilengkapi dengan pesona dari keindahaan pegunungan yang berdiri tegak dari kejauhan. Bahkan, sesekalai pengunjung sengaja jogging atau bersepeda kemari sambil menikmati udara segar.

Baca Juga:  Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Ketika tiba di sekitaran danau, pemandangan yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda. Hanya saja, kali ini dilengkapi dengan sebuah danau yang luas. Di beberapa bagian danau ini, terdapat kumpulan tanaman teratai dan eceng gondok yang sering dimanfaatkan warga sekitar untuk kerajinan tangan atau cinderamata.

Selain itu, disana kalian bisa berkeliling danau tersebut dengan menggunakan perahu yang di sewa. Sungguh menarik bukan tempat wisata garut satu ini, oleh sebab itu ketika kalian sedang berada di Garut sebaiknya kalian mengunjungi tempat wisata ini. (Mal)