Wisata Sungai Citumang Pangandaran, Surga Bagi Pecinta Body Rafting

JABARNEWS | BANDUNG – Pangandaran memiliki segudang potensi wisata alam yang bisa kita gali. Terletak di paling barat Pulau Jawa, Kabupaten Pangandaran ini memang terkenal dengan berbagai jenis wisata Pantainya.

Akan tetapi, di Kabupaten pangandaran terdapat beberapa wisata alam selain pantai. Sebagai salah satu contoh yakni Citumang Pangandaran, Citumang merupakan salah satu objek wisata yang menyajikan wisata air.

Disana kalian akan menemukan aliran air sungai yang berwarna hijau kebiruan. Ditambah lagi, disana kalian akan diberikan pesona alam hijau dari pepohonan yang tentunya akan membuat pikiran menjadi lebih rileks.

Baca Juga:  Gara–Gara Foto Bareng Cawagub, ASN Ini Dipanggil Panwaslu

Sebagai salah satu destinasi wisata Pangandaran, Citumang dijadikan sebagai kawasan body rafting terbaik Pangandaran. Apalagi sungai yang terdapat di wisata ini terbilang cukup tenang tapi cukup untuk kalian menguji adrenalin.

Apabila kalian ingin menikmati keseruan dari body rafting atau arum jeram, disana kalian akan disediakan alat-alat yang bisa kamu sewa. Selain itu, kalian akan dipandu dan diawasi untuk menjaga keamanan.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Manfaat Teh Lavender Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Selain fasilitas body rafting, di tempat wisata Citumang Pangandaran juga terdapat fasilitas pendukung seperti toilet umum, kamar ganti, warung tempat makan, area parkir hingga berbagai jenis fasilitas lainnya.

Bagi kalian yang senang menjelajah keindahan alam Indonesia, maka tempat ini juga bisa berkunjung ke kawasan sungai Citumang Pangandaran Jawa barat ini. Sungai ini memiliki keindahan yang menarik untuk kita eksplore.

Untuk para pecinta fotografi landscape, destinasi wisata Citumang ini juga cocok untuk kalian Kunjungi, disana kalian bisa mengabadikan momen dari keindahan Sungai dan ekosistem alam Citumang dengan berbagai angle.

Baca Juga:  Live In Papua, 53 Orang Ikuti Festival Puncak Papua

Jika kalian tertarik untuk berkunjung ke tempat ini dan sedang berada di pusat Pangandaran, maka silahkan untuk menuju arah barat Pangandaran. Jarak lokasi wisata Desa Bojong dengan pusat Kota Pangandaran sendiri sekitar 15 Km. Kamu bisa langsung menuju ke Kecamatan Parigi dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. (Mal)