Viral, Pelaku Pelempar Truk Ditembak Gegara Melawan Petugas

JABARNEWS | ASAHAN – Seorang pelaku pelemparan truk dengan menggunakan batu di Jalinsum, Aek Lobang, Kabupaten Asahan yang videonya sempat viral di media sosial, Kamis (11/3/2021).

Ebis alias Eko (38) berhasil ditangkap dari tempat persembunyiannya dalam gubuk dalam hutan di Kecamatan Parsoburan, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (17/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ramadhani membenarkan seorang pelaku pelemparan truk di Jalinsum sempat viral di media sosial berhasil ditangkap dari sembunyiannya di tengah hutan.

Baca Juga:  Tiga PNS Kabupaten Bandung Yang Terlibat Korupsi Dipecat Tidak Hormat

“Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan sehingga polisi mengambil tindakan tegas terukur di bagian kaki,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Dijelaskannya, awalnya pelaku melakukan pungli terhadap truk yang melintas di sekitar Jalinsum di jembatan Timbang Mambang Muda, Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu. Pelaku tidak terima karena sopir truk hanya memberikan mereka Rp 5 ribu, sehingga pelaku mengejar truk sampai masuk wilayah hukum Polres Asahan.

Baca Juga:  Mengeksplor Situ Cigangsa Purwakarta, Sebagai Tempat Wisata Tersembunyi

“Awalnya pelaku minta Rp 50 ribu, namun sopir truk hanya memberi Rp 5 ribu sehingga pelaku marah dan mengejar truk dengan cara melempar kaca truk sehingga pecah,” ungkap AKP Ramadhani.

Setelah aksi mereka viral di media sosial, para pelaku melarikan diri dan sembunyi di tengah hutan. Atas informasi yang didapat, polisi langsung melakukan penggerebekan di tempat pelaku sembunyi. Namun saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan sehingga dilakukan tindakan terukur.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Periksa 17 Saksi

“Pelaku mengaku sering melakukan pungli terhadap truk, namun baru pertama kali melempar kaca truk. Seorang lagi pelaku belum tertangkap masuk dalam DPO,” bilangnya. (Ptr)