Hari Ini, Semua Pekerja KAI Cirebon Mulai Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

JABARNEWS | CIREBON – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga kesehatan para personil ketika memberikan pelayanan. PT KAI Daop 3 Cirebon lakukan vaksinasi tahap dua di Klinik Mediska, Jalan Stasiun Cirebon Kejaksan.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, bahwa pemberian vaksin Covid-19 diberikan secara bertahap kepada para pekerja KAI di wilayah Daop 3 Cirebon dari level manajemen hingga tingkat level pelaksana di lapangan.

“Semua pekerja di lingkungan PT KAI Daop 3 Cirebon menjalani vaksin yang kami lakukan secara bertahap, dengan jumlah total sebanyak 2.185 Pekerja KAI Daop 3 Cirebon,” katanya. Kamis (18/03/2021)

Baca Juga:  Kajari Purwakarta Jamin Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diduga Seret 45 Dewan

Pemberian vaksin Covid -19 tahap pertama kepada para pekerja KAI Daop 3 Cirebon, telah dilaksanakan dari tanggal 3-17 maret. Namun, untuk tahap kedua, mulai 18-30 maret.

“Hari ini sudah mulai vaksinasi tahap kedua bagi seluruh pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid -19, sendiri lanjut Suprapto, melibatkan 100 tenaga kesehatan, dimana waktu pelayanan dimulai dari pukul 08:00 hingga 16.00 WIB.

Baca Juga:  Buka Big Bad Wolf, Gubernur Emil Harap Minat Baca Warga Meningkat

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Dinas Kesehatan Kota Cirebon dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kejaksan, Puskesmas Pamitran, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Jalan Kembang, Rumah Sakit Pelabuhan dan Rumah Sakit Sumber Kasih.

“Melalui pemberian Vaksin Covid-19, diharapkan pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon terjaga kesehatannya dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat dengan tetap menerapkan SOP untuk mencegah penularan Virus Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Mengambang Di Sungai Cikao

Suprapto juga mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Pusat kesehatan di wilayah Cirebon dan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah memberikan perhatian kepada para petugas kereta api di wilayah KAI Daop 3 Cirebon untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kami sangat berharap langkah-langkah yang kami lakukan, akan semakin mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik. Sekali lagi, KAI sangat berkomitmen untuk mendukung seluruh program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (Arn)