Wownat, Donat Berkualitas Dengan Variasi Rasa Beragam di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Situasi sulit Pandemi Covid-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian Indonesia, tak terkecuali di Purwakarta, justru mendorong sebagian masyarakat untuk lebih kreatif.

Seperti yang dialami Efri Novia (27) warga Kelurahan Purwamekar Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Setelah pandemi, ibu rumah tangga itu akhirnya memberanikan diri untuk terjun berwirausaha di bidang kuliner sekaligus membantu keuangan keluarga.

Efri bersama suaminya yang bekerja di satu perusahaan regional membuat produk makanan berjenis donat yang diberi nama Wownat untuk mengekspresikan kelezatan donat miliknya yang “wow”.

Kolaborasi mereka berhasil menciptakan donat premium dengan harga minimum. Salah satu keistimewaannya ada pada campuran kentang, ubi ungu hingga ubi Cilembu pada adonan donat mereka.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Barley Bagi Kesehatan Tubuh

“Sejak pindah ke Purwakarta saya belum menemukan donat yang sesuai selera. Jadi kami memutuskan memproduksi donat di tempat saudara yang kebetulan punya alat-alatnya,” tutur Efri, pada Kamis (18/3/2021).

Dijelaskannya, adonan tersebut dibentuk dalam ukuran mini namun tetap gemuk dan terlihat empuk.

“Porsi makanan orang Indonesia itu memang kecil dibandingkan orang luar negeri. Kita sukanya makanan kecil tapi banyak jenisnya, rasanya,” ucap Efri.

Baca Juga:  Peringatan KAA Kali Ini Lebih Banyak Libatkan Anak Muda

Ia membahkan, Donat yang sudah matang sempurna itu kemudian diberi rasa dan dekorasi agar semakin enak terlihat menarik.

Saat ini, Wownat memiliki puluhan jenis varian rasa manis dan asin yang memiliki keistimewaan masing-masing.

Tak heran, sambung Efri, banyak pejabat pemerintah dan instansi swasta yang rutin memesan Wownat untuk dikonsumsi pribadi maupun acara-acara resmi. Termasuk, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

“Kami menjual Wownat ini dalam kemasan isi enam dan 12 potong donat. Satu kemasan Wownat dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 untuk varian donat tabur dan topping, hingga Rp60.000 untuk donat asin,” bener Efri.

Baca Juga:  Penghujung Ramadhan, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Berbagi Takjil Untuk Pejalan Kaki

Dengan kisaran harga itu, ia mengklaim, pembeli sebenarnya mendapatkan manfaat yang jauh lebih banyak. Selain berkualitas, lezat dan memiliki variasi rasa beragam, Wownat juga memberikan layanan antar secara cuma-cuma atau gratis untuk wilayah perkotaan Purwakarta.

“Wownat juga bisa dibeli melalui aplikasi Gojek atau langsung datang ke tenda kami di Parkiran Timur Pelangi Plaza Purwakarta. Disana biasanya buka hampir setiap hari mulai siang hingga malam hari,” ucapnya. (Gin)