Tiga Pesona Alam Tempat Wisata Curug Cimarinjung Sukabumi

JABARNEWS | BANDUNG – Selain terkenal dengan wisata pantainya yang begitu populer, ternyata Sukabumi juga memiliki banyak destinasi wisata alam lainnya yang bisa kalian kunjungi seperti Curug Cimarinjung.

Memiliki suasana hutan pada zaman purba dan sejuk, tempat wisata Curug Cimarinjung Sukabumi ini merupakan destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan akhir pekan telah tiba.

Selain itu, destinasi wisata Curug Cimarinjung Sukabumi memiliki banyak daya tarik yang membuat kalian para pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di tempat tersebut.

Baca Juga:  Terbang Ke Singapura, Milla Yakin Pemain Tampil Optimal

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa pesona dan daya tarik dari wisata alam Curug Cimarinjung Sukabumi ini. Diantaranya:

Pertama. Hamparan Sawah – Untuk menuju lokasi curug, wisatawan tidak akan menemukan akses yang mulus dan mudah. Objek wisata Curug Cimarinjung terletak di tebing yang dilindungi oleh hutan. Kawasan hutan ini juga dikelilingi oleh area persawahan. Oleh karena itu, pengunjung harus melewati rute yang cukup menantang.

Di sini juga kalian akan menemukan jalan setapak menyusuri hutan yang dilindungi pagar pembatas dari bambu. Meski menanjak, namun jalannya dalam kondisi baik. Rasa lelah dijamin akan lenyap karena sajian suasana hutan yang masih asri.

Baca Juga:  Pemain Timnas Masih Bisa Perkuat Persib, Aqil Saviq Beda Sendiri

Kedua. Panorama Alam – Pengunjung akan bisa menyaksikan meriahnya aliran Curug Cimarinjung yang berada di tengah bentangan tebing yang tinggi. Airnya mengalir ke telaga dengan pagar batu alami di sekelilingnya. Derasnya air, terutama pada musim hujan, membuat curug ini terlalu berbahaya untuk dieksplorasi dari jarak dekat.

Meski tidak bisa dinikmati dari dekat, pengunjung memiliki beberapa alternatif pilihan untuk mengagumi keindahan area air terjun. Pertama adalah dari dermaga yang terdapat di ujung jalan setapak.

Baca Juga:  Gomez Pastikan Kondisi Pemainnya Sangat Baik

Ketiga. Formasi Batuan – Satu lagi daya tarik dari Curug Cimarinjung adalah posisinya. Air terjun ini mengalir di bentangan dinding tebing batu yang megah. Pemandangannya akan tampak lebih memukau ketika musim kemarau.

Pengunjung bisa menyaksikan kekokohan tebing yang terbentuk secara alami sejak zaman dahulu. Panorama inilah yang akan memunculkan sedikit suasana mencekam sekaligus eksotis, seperti latar di film Jurassic Park. (Mal)