JMN Channel


Jumlah Wisatawan Turun 50 Persen, PAD Kota Bandung Tekor

Hal itu berimbas kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima Pemkot Bandung. Yaitu mengalami penurunan penerimaan menjadi sekitar Rp391 miliar.

Sekretaris Disbudpar Kota Bandung Tantan Surya pada Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (18/3/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat penurunan jumlah wisatawan nusantara atau domestik yang berkunjung ke Kota Bandung sejak masa pandemi Covid-19.

Tercatat pada tahun 2020 terjadi penurunan sebesar 50 persen atau berkisar 3,2 juta wisatawan jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan pada tahun 2019 yang terhitung sekitar 7,4 juta.

Baca Juga:

Tolak Relokasi, Pedagang di Serdang Bedagai Sebut Pajak Lama Punya Sejarah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih



Sedangkan wisatawan mancanegara pada tahun 2019 hanya sekitar 350 ribu wisatawan.

“Kemarin di tahun 2020, kita hitung berdasarkan jumlah kedatangan dari bandara, stasiun kereta api dan terminal, untuk wisatawan mancanegaranya hanya berjumlah 21 ribu,” kata Sekretaris Disbudpar Kota Bandung Tantan Surya pada Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, hal itu berimbas kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima Pemkot Bandung. Yaitu mengalami penurunan penerimaan menjadi sekitar Rp391 miliar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wisatawan Turun Wisata Kota Bandung PAD Kota Bandung Tekor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Yang Bocor, Simak Tipsnya!

Mengenal Manfaat Garam Epsom Bagi Kesehatan Tubuh

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi